Hj. Niken: Tahun Baru Hijriah, Saatnya Mengisi Jiwa dengan Nasihat Baik

Mataram – Memasuki hari kesembilan Bulan Muharam 1442 Hijriah, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengadakan Kajian Bareng Bu Gubernur (KABAR) bersama Muslimah NTB di Pendopo Tengah Gubernur, Jumat, 28 Agustus 2020.

Sebelumnya, Hj. Niken mengatakan bahwa Pendopo Tengah Gubernur biasanya dilakukan kegiatan keislaman, salah satunya di Bulan Ramadhan yaitu mengkhatamkan Al-Quran bersama beberapa majelis taklim Kota Mataram. Namun karena pandemi Covid-19, membatasi masyarakat untuk melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah yang banyak.

“Kondisi ini membuat kita merasakan kehilangan sesuatu, tapi alhamdulillah sekarang sudah diizinkan untuk menggunakan kembali untuk kajian bersama,” jelas Hj. Niken.

Untuk itu, Hj. Niken berinisiatif mengajak ibu-ibu ASN lingkup Pemprov yang tergabung dalam Muslimah NTB untuk mengisi hari-hari dengan sesuatu yang baik dan bermanfaat seperti kajian bersama.

“Alangkah baiknya kita mulai tahun baru hijriah ini dengan melakukan kajian bersama, mengisi hati kita, mengisi jiwa kita dengan nasehat baik yang mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya.

Terakhir, Hj. Niken berharap hal tersebut menjadi awal yang baik untuk kegiatan selanjutnya yang diharapkan nantinya dapat dilakukan secara rutin setiap bulannya.

“Harapan saya, bisa saling menguatkan diantara kita, memberikan semangat untuk menjadi hamba Allah yang baik, yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat NTB,” tutup Hj. Niken. Kemudian, pengajian ini dilanjutkan dengan ceramah yang diisi oleh TGH. Ahmad Taufik, LC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menko PMK Minta Pasar Khusus Produk Desa Digelar Kembali

Fri Aug 28 , 2020
Lombok Tengah – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meninjau Kampung Sehat di Desa Rajumas yang menjadi binaan Polda NTB, usai melaksanakan pembagian masker dan Huntap di Desa Teratak, Batukliang Utara, Jumat 28 Agustus 2020. Melihat produk-produk kerajinan dan produk olahan pangan khas Desa tersebut, […]