Lakukan penyegaran, Kodim 1606/Lobar lakukan pergantian 5 Danramil

Mataram – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Lobar melakukan penyegaran dalam tubuh organisasinya dengan melakukan pergantian di lima (5) Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kodim 1606/Lobar bertempat di Aula Makodim, Rabu (27/8).

Pergantian antara lain ;

  1. Komandan Ranmil 01/Cakranegara yang awalnya dipegang Kapten Inf Asep O. Muas digantikan oleh Kapten Inf Jamuhur,S.Sos.
  2. Komandan Ranmil 05/Mataram yang awalnya dipegang Kapten Inf I Made Suandi digantikan oleh Kapten Chb Danang K.
  3. Komandan Ranmil 06/Sekotong yang awalnya dipegang Kapten Inf Indarto digantikan Kapten Inf I Made Suandi.
  4. Komandan Ranmil 07/Gunungsari yang awalnya dipegang Kapten Chb Danang K digantikan oleh Kapten Inf Indarto.
  5. Komandan Ranmil 09/Ampenan yang awalnya dipegang Kapten Inf Jamuhur, S.Sos digantikan Kapten Inf Santoso.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan mengatakan, sertijab tersebut tidak terlepas dari serangkaian pergantian dan pergeseran yang dilakukan dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Pelaksanaan serah terima jabatan (Setijab) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan, ST., MT.

“Dalam konteks pembinaan personel alih tugas dan jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta wawasan perwira yang bersangkutan, sehingga satuan dan organisasi yang dipimpinnya akan selalu tampil energik dalam melahirkan karya-karya terbaik,” papar Dandim.

Gunawan berharap, dalam tugas dan tanggungjawabnya di tempat yang baru ini, para Danramil dapat melaksanakannya dengan baik.

”Para Danramil supaya mempelajari tipologi dan karakter anggota dan masyarakat diwilayah yang menjadi tanggung jawab ditempat yang Baru. Satu hal yang perlu saya ingatkan untuk berbuat baik jangan tunggu waktu dan jangan terlalu berpikir untuk duniawi ingat kita akan kembali atau meninggal,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, para Perwira Staf, serta sejumlah personel Kodim 1606/Lobar lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kodim 1606/Lobar gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

Thu Aug 27 , 2020
Mataram – Kodim 1606/Lobar menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dengan Tema Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI, yang dilaksanakan di Makodim 1606/Lobar, Rabu (26/8). Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, ST., MT., dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kodim 1606/Lobar Mayor Inf R Sugondo […]