Bang Zul membantah Pemprov NTB kerjasama dengan Zionis Israel

Mataram – Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah membantah Pemerintah Provinsi NTB melakukan hubungan kerjasama dagang dengan Israel melalui akun FB-nya, Senin (24/8).

Hal tersebut disampaikan Gubernur yang biasa dipanggil Bang Zul ini setelah makin maraknya pemberitaan dan aksi penolakan seperti yang dilakukan para Mahasiswa.

Dalam statusnya tersebut Bang Zul juga tidak memungkiri kalau produk asal NTB bisa saja dijual ke Israel namun bukan oleh pengusaha lokal atau karena adanya kerjasama dagang Pemprov NTB dengan Israel.

Kalau ada produk kerajinan kita di jual oleh pebisnis kita dari NTB ke Jakarta atau ke Surabaya, lantas oleh pebisnis Jakarta atau Surabaya tsb di ekspor ke Singapore, Eropa atau Amerika dan oleh Pebisnis di negara2 tsb ada yg kemudian di jual ke Israel ya kami Pemda NTB tak punya control utk hal tsb,” tulisnya.

Berikut petikan bantahan Gubernur di akun FB pribadinya @Bang Zul Zulkieflimansyah :

Pemda NTB Kerjasama Dagang dengan Israel ?

Beberapa hari ini salah satu isyu yg mengemuka adl kecurigaan adanya kerjasama dagang antara NTB dan Israel.
Humas dan Dinas Perdagangan sdh kami minta utk membuat klarifikasi agar jelas dan tidak liar ke mana2 , tapi nampaknya belum sepenuhnya clear.

Yang jelas, Pemda NTB tidak pernah melakukan kerjasama dagang dgn Israel. Selain itu bukan kewenangan pemerintah daerah juga NTB tidak pernah melakukan ekspor langsung produk2nya ke Israel.

Kalau ada produk kerajinan kita di jual oleh pebisnis kita dari NTB ke Jakarta atau ke Surabaya, lantas oleh pebisnis Jakarta atau Surabaya tsb di ekspor ke Singapore, Eropa atau Amerika dan oleh Pebisnis di negara2 tsb ada yg kemudian di jual ke Israel ya kami Pemda NTB tak punya control utk hal tsb.

Bahwa origin atau asal produk tsb dari NTB iya, tapi ujung2nya ada orang di Israel yang beli benar2 di luar kendali kita..

Terima kasih rekan2 mahasiswa yg sdh mengingatkan utk kami berhati2 tapi sekali lagi kami tegaskan nggak ada kerjasama NTB dgn Israel dan nggak ada ekspor langsung produk2 NTB ke Israel…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danlanal Mataram buka Diklat Basis Calon Taruna AIP Tahun 2020

Tue Aug 25 , 2020
Lombok Timur – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, SH., memimpin upacara Pembukaan Diklat Basis Calon Taruna Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) Tahun 2020 Lombok Timur, Senin (24/8). Kegiatan yang di gelar di Pos AL (Posal) Selat Alas Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Kab Lombok Timur Provinsi NTB diikuti […]