Hadiri Apel Tiga Pilar, Danlanal tegaskan komitmen Lanal Mataram cegah penyebaran virus Corona

Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., mengikuti Apel gabungan yang digelar di Lapangan Gajah Mapolda NTB jalan Langko No.77 Kec. Ampenan, Kota mataram sebagai Implementasi Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020, Jumat (21/8/2020).

Apel tersebut juga sebagai bentuk peran serta Lanal Mataram dalam meningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Secara terpisah, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., mengatakan pihaknya mengirim Babinpotmar dan satgas pendisiplinan covid dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Virus Corona.

Apel yang dipimpinan langsung oleh Gubernur NTB didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB serta Danlanal Mataram.

Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya Wagub Prov. NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD Pro.NTB Hj.Baiq Isvie Rupaeda.SH.,MH., Danlanud ZAM yang diwakilkan Kadislog Mayor Lek Agus Trianto, Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov NTB Ali Makki, Para Bupati se Pulau Lombok, Kabinda NTB Bpk. Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kepala BPBD Prov. NTB., Para Dir Polda NTB., Kepala Satpol PP NTB, Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si.

Peserta apel terdiri dari 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) TNI AD,1 SST pasukan Lanal Mataram, 1 SST Lanud ZAM, 1 SST Polri, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Basarnas serta  48 Regu gabungan TNI, Polri, BPBD, Pol PP dan Dinas kesehatan.

Dalam sambutannya pada Apel tersebut, Gubernur NTB menyampaikan, pada masa ini kita sedang menghadapi musuh yang tidak terlihat, dan berharap agar virus corona ini cepat selesai.

Setelah pelaksanaan Apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama.

| Pen Lanal Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gelar Silaturrahmi dan Baksos di Gili Trawangan, ini yang disampaikan Danrem 162/WB

Fri Aug 21 , 2020
Lombok Utara – Korem 162/WB menggelar bakti sosial pembagian paket sembako yang dirangkai dengan silaturahim dan ramah tamah bersama Forkompinda Kabupaten Lombok Utara (KLU), Tokoh Masyarakat, dan Pengusaha Wisata di wilayah Gili Trawangan, bertempat di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (21/8/2020). Pada kesempatan […]