Dandim 1615/Lotim Pimpin Giat Tanam Pohon Jenis Sengon dan Alpukat di Desa Pandan Duri

Lombok Timur – Kodim 1615/Lotim menggelar pembinaan lingkungan hidup dengan penanaman pohon di sekitar Bendungan Pandan Duri Dusun Gunung Ulang Desa Pandan Duri Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, Rabu (19/8).

Penanaman pohon yang pimpin Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., bersama Kasdim Mayor Inf Arifianto juga diikuti masyarakat desa setempat dengan mengangkat tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”

“Alhamdulillah hari ini kita akan menanam pohon sebanyak 1500 pohon jenis sengon dan alpukat,” ungkap Dandim saat mengambil apel peserta penanaman pohon di Bendungan Pandan Duri.

Menurutnya, berbagai kasus mengenai isu lingkungan menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali pemerintah dan TNI.

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk ikut peduli menjaga dan melestarikan lingkungan menimal dengan tidak membuang sampah sembarang mengingat dampaknya sangat luar biasa terhadap lingkungan.

“Setelah ribuan bibit pohon ini ditanam, agar bersama-sama merawat dan menjaganya sehingga memberikan multi efek yang bermanfaat bagi kita semua terutama masyarakat di sekitar bendungan,” harap Agus Donny.

Hadir dilokasi para Danramil dan Pasi Kodim, Forkopimcam, Persit KCK Cabang Lotim, Kades dan Kadus, Kepala Sekolah SDN 3 Pandan Duri, serta ratusan masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kodim 1606/Lobar Gelar pembinaan Peta Jarak, ini amanat Dandim

Wed Aug 19 , 2020
Mataram – Semua Babinsa di wilayah Kodim 1606/Lobar di minta untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan seluruh mitra karib agar mampu memberikan laporan yang cepat dan tepat untuk mendeteksi setiap laporan di wilayah binaan masing-masing. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., […]