Warganet Apresiasi Peluncuran Sepeda Motor Listrik Buatan NTB

Mataram – Peluncuran Sepeda Motor Listrik dan berbagai jenis mesin-mesin hasil karya anak-anak muda dan IKM/UKM di NTB, oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada momentum peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, mendapat sambutan positif dari warganet.

Menurut warganet, momentum ini merupakan tonggak awal menuju NTB Gemilang. Peluncuran hasil produk-produk IKM NTB ini juga dinilai mampu meningkatkan ekonomi NTB di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti komentar akun facebook @Htasry, “Merdeka segera produksi untuk komersial agar ekonomi masyarakat NTB meningkat”

Akun @Widya Wati Ayen menulis, Semoga MTR listrik salah satu awal menuju NTB gemilang … Amiin

Selain itu, warganet juga menaruh harapan besar, agar pemerintah dan seluruh masyarakat NTB selalu mencintai dan menggunakan produk-produk lokal NTB.

Seperti komentar akun facebook, @ Wahyu Kusnilo Ali Swandono, “Mantap… Tinggal bagaimana peran warga NTB untuk mencintai produk lokal.”

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., M.M mengatakan, era keterbukaan telah melahirkan interaksi langsung pemerintah dengan masyarakat. “Terutama melalui Media Sosial, yang membuat sekat antara pemerintah dan masyarakat menjadi tidak ada,” ujarnya.

Dijelaskan Karo Humas, Facebook (FB) telah memberikan perhatian khusus kepada akun Humas NTB. Selain karena konsisten juga karena narasi-narasi yang membangun daerah dan bangsa terus digaungkan melalui Medsos tersebut.

Ia mengungkapkan, dari interaksi moment Upacara HUT ke 75 RI dan peluncuran produk hasil karya IKM/UKM NTB via Daring, berdasarkan data analisis PRCC Humas NTB, facebook Humas NTB menjangkau 410.879 netizen. Dengan tanggapan 4.739, komen dan berbagi netizen mencapai 15.913 kali.

Menurutnya, walaupun seluruh rangkaian upacara dan kegiatan lainnya dilakukan secara Daring, tidak mengurangi antusiasme masyarakat NTB untuk menyaksikan langsung melalui Medsosnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi netizen, baik atas saran dan masukannya kepada pemrintah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Gunakan Masker, Warga langsung Dihukum Push Up

Wed Aug 19 , 2020
Lombok Tengah – Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan razia masker di Becingah dan kawasan Masjid Agung Praya, kemarin. Dalam razia yang dipimpin langsung oleh  Waka Polres Loteng, Kompol Ketut Tamiana tersebut berjalan cukup lancar.  Bahkan, hasilnya banyak warga yang terjaring tidak menggunakan masker. Terutama adalah kalangan pemuda yang sedang nongkrong.  […]