Kodim 1606/Lobar gelar kegiatan Komsos Kreatif lomba melukis Kaligrafi

Mataram – Komandan Kodim 1606/Lombok Barat Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., MT., membuka kegiatan Lomba Menulis Kaligrafi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1606/Lobar di halaman Makodim, Selasa (18/08).

Mengusung tema ‘Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif’ Dandim dalam sambutannya berharap agar semua peserta mengusung tinggi nilai sportifitas.

“Karena lomba ini tidak hanya ditingkat Kodim melainkan akan berlanjut ke tingkat selanjutnya, jadi saya minta agar semua peserta sportif karena menang kalah itu biasa dalam perlombaan,” jelas Dandim.

Kolonel Arm Gunawan menyampaikan bahwa komsos kreatif ini merupakan salah satu program TNI AD yang dilaksanakan setiap tahun oleh Satuan Komando Kewilayahan dari tingkat Kodam sampai dengan Kodim.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyelenggaraan komsos kreatif lomba melukis Kaligrafi ini sasarannya adalah untuk meningkatkan Komunikasi Sosial yang sehat dan harmonis serta untuk menjalin silaturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1606/Lobar.

Kegiatan Komsos Kreatif Lomba Melukis Kaligrafi diikuti 30 peserta ini tetap menerapkan protokol COVID-19. Lomba yang dimulai dari pukul 08.15 Wita dan berakhir pada pukul 13.40 Wita ditutup Pasipers Kodim 1606/Lobar yang dirangkai dengan pemberian hadiah kepada para juara.

Adapun pemenang lomba, Juara I diraih Muamar Rizki Gofar dari Ponpes Nurul Hakim Kediri Selatan perwakilan Koramil 04/Gerung, Juara II Faziah Hidayati dari MA Addinul Qoyyim Gunungsari perwakilan Koramil 07/Gunungsari dan Juara III diraih Izul Ikrom dari SMK 3 Mataram perwakilan Koramil 05/Mataram.

Ikut hadir dalam acara lomba melukis Kaligrafi tersebut Pasi Intel Mayor Inf Jalal Bin Saleh, Pasipers Mayor Inf Januardi, Pasiter Mayor Inf R Sugondo, Pasi Log Kapten Inf Sutarmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Momentum HUT RI Ke-75, Danrem 162/WB Bersama LIMO dan ROC Tanam 500 Bibit Terumbu Karang di Pantai KLU

Tue Aug 18 , 2020
Lombok Utara – Terumbu karang merupakan salah satu ekosistem penting di wilayah pesisir yang memiliki banyak fungsi dan manfaat mulai dari lautan hingga ke daratan, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi dalam bidang perikanan maupun wisata sehingga perlu dijaga kelestariannya. Terkait hal itu, Dalam rangka meningkatkan ekosistem dan kelestarian terumbu […]