Pererat silaturahmi, Dandim 1628 Kunjungi Tokoh Masyarakat Taliwang

Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi ST MIP melakukan silaturahmi mengunjungi masjid Al-Amin RT 02 RW 08 Lingkungan Tiangnam, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nusa Tenggara Barat, Sabtu malam (15/8).

Kunjungan ini untuk mempererat hubungan emosional dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Taliwang. Bahkan ia juga mendatangi rumah salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim melakukan sholat berjamaah bersama masyarakat, sekaligus memberikan arahan dan perkenalan dirinya yang beru menggantikan posisi Dandim lama di KSB.

“Alhamdulillah, terimakasih atas sambutan masyarakat di sini yang luarbiasa, murah senyum dan baik,” tuturnya.

Dandim juga mengungkapkan, bahwa kebaikan masyarakat di Taliwang sangat ia apresiasi, karena sambutan yang luarbiasa dari masyarakat seakan-akan ia merasa seperti sudah bertugas lama di KSB.

Dandim mengajak masyarakat untuk terus Istiqomah dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Ia juga meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan selalu menjaga situasi di lingkungan masing-masing agar tetap kendusif dan aman.

“Dalam melakukan aktivitas sehari-hari kita harus tetap perhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19 di KSB,” katanya.

Jika kita bersama-sama, bahu-membahu dan serentak menerapkan protokol kesehatan, tambah Dandim, maka mata rantai covid-19 ini semakin cepat diputuskan.

Salah satu tokoh agama, Drs Ustad Nasrum Efendi yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih, karena di awal tugasnya di KSB, Dandim langsung bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ini adalah bukti seorang pemimpin yang membaur dengan rakyat,” ucapnya.

Ke depannya, Ustad Nasrum berharap, hubungan baik TNI dengan seluruh lapisan masyarakat di KSB dapat terjalin baik bahkan terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polda NTB Shooting Short Film Pengibaran Merah-Putih Raksasa di Bukit Marese KEK Mandalika

Sun Aug 16 , 2020
Lombok Tengah – Ratusan personel Polri terlihat memadati Bukit Merese KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dikomandoi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Jumat (14/8) sore, ratusan personel tersebut bertolak ke Bukit Merese untuk menggelorakan peringatan HUT RI ke-75, dengan shooting atau pembuatan short film […]