Sambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Ponpes Al Madinah, Danrem 162/ WB gelar Berbagai Macam Lomba.

Bima – Menjelang peringatan hari ulang tahun Proklamasi kemerdekaan RI Ke – 75, berbagai kegiatan digelar diwilayah Korem 162/WB, diantaranya Bakti Sosial Rehab RTLH rumah veteran dan masyarakat, memberikan bantuan sembako, melaksanakan karya bakti pembersihan secara serentak di tempat tempat umum, serta pagelaran berbagai lomba hiburan guna semarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ke 75.

Sehubungan dengan rangkaian kegiatan semarak dan meriahkan HUT RI Ke 75, Komandan Korem 162/ WB, Brigjen TNI H Ahmad Rizal Ramdhani M.Han membuka lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah, Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Jumat (14/08/2020) siang.

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannnya, pimpinan Ponpes Al Madinah, Ustadz Jabir mengatakan, kegiatan lomba yang digelar Ponpes setempat untuk menyambut HUT Republik Indonesia, untuk mengingat perjuangan para pendahulu.

“Kegiatan lomba tersebut antara lain lomba tilawatil Quran, lomba azan dan ceramah agama serta lomba panjat pinang,” ujarnya.

Sedangkan Komandan Korem 162/ WB, Brigjen TNI H Ahmad Rizal Ramdhani M.Han dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pengurus dan para santri Ponpes Al Madinah, di mana kehadiran pihaknya bersama rombongan di Ponpes dan mendapat sambutan meriah.

Menurut Danrem kunjungan kali ini bukan yang pertama tapi merupakan kunjungan kali ketiga dan syukur Alhamdulillah melihat banyak perubahan termasuk jumlah santrinya bertambah banyak seperti yang disampaikan bapak ustadz Jabir, hal ini menjadi kebanggan, ini merupakan bagian dari prestasi mudah mudahan kedepan santrinya tambah banyak lagi, kalau bisa menjadi pesantren pesanten modern seperti pesantren yang sudah besar seperti pesantren gontor, harapnya.

Selain itu Danrem mengungkapkan rasa bangga, senang bahagia dengan sambutan para santri yang semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya, memang sepatutnya generasi muda harus semangat apa lagi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagai ungkapan rasa nasionalime, kebangsaan, Pungkas Danrem.

Dituturkan Danrem bahwa dirinya pernah merasakan hidup sebagai santri di pesantren gontor, sehingga tidak asing lagi bagaimana kedisiplinan yang ditanamkan dipesantren baik dari ustadz maupun santri senior mulai dari dibangunkan tengah malam untuk sholat tahajjud, tadarus, sholat subuh serta menanamkan akhlak tulkharimah, ukwah islamiyah sedikit tidak pernah merasakan kehidupan sebagai santri walau tidak lama.

Untuk itu Danrem berharap ke depan Pondok Pesantren Almadinah lebih maju dan berkembang besar, selain itu tidak lupa menyampaikan salam hormat dari Bapak Pangdam IX/Udayana kepada para pengurus dan murid pesantren Al Madinah dan insya Allah, Bapak Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara, berencana akan berkunjung ke Ponpes Al Madinah ini,” ungkap Danrem 162/ WB.

Danrem menyatakan, sebagaimana pesan Pangdam IX/Udayana, para santri dan santriwati Ponpes Al Madinah jika kelak ada yang berminat untuk menjadi TNI AD dan Polri akan diprioritaskan, dengan syarat jika menghafal 15 juz akan mendapatkan tiket untuk menjadi Prajurit TNI AD dan Polri dijalur Prestasi.

Kegiatan pembukaan lomba diikuti 250 santri Ponpes Al Madinah, pendiri Ponpes Al Madinah Ustadz Jabir, kepala sekolah dan para pengajar. Turut mendampingi Danrem 162/WB di antaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162, Ibu Kirana Rizal Ramdhani, Kasi Intel Korem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara dan istri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal dan istri, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Ketua MUI Kabupaten Bima, KH Abdu Rahim Haris MA, Kapolsek Bolo, IPTU Juanda, Danramil 1608-06/Bolo Kapten Ibrahim, Dantim Intelrem 162/WB Lettu CHB Wahyu Amri, Danunit Inteldim 1608/Bima Letda Husain, dan Ketua Brigade Masjid Kabupaten Bima Ustadz Burhanudin SP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terkait masalah lahan Mandalika, warga mengadu ke Komnas HAM

Fri Aug 14 , 2020
Jakarta – Sejumlah warga pemilik lahan di areal MotoGP Mandalika didampingi tim kuasa hukum mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI di Jakarta, Jumat (14/8). Kedatangan mereka melaporkan kasus sengketa tanah di areal MotoGP Mandalika. Dalam surat laporan No. 005/STPL-KH/VIII/2020 tersebut, dijelaskan bahwa Komnas HAM sudah menerima […]