Meriahkan HUT RI ke 75, TNI-Polri dan Ponpes Al-Husainy Gelar Berbagai Lomba

Bima – Sambut HUT RI ke 75 Tahun, TNI-Polri bersama pihak Ponpes Al-Husainy menggelar berbagai macam kegiatan lomba. Hal itu dilakukan untuk memperkokoh hubungan silaturahmi, Selasa (11/08/2020).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dalam sambutannya menyampaikan, belasungkawa atas kepergian salah seorang ibu guru di Ponpes Al-Husainy.

“Kami dari kodim 1608/Bima mengucapkan belangsukawa atas meninggalnya ustazah salasatu guru di ponpes Al-Husainy semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” kutipnya.

Dilanjutkannya, dirinya tidak hanya menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya almarhumah. Tapi juga mengingatkan kepada semua pihak, bahwa setiap manusia akan Kembali.

“Hari ini kita merasa kehilangan salah satu ustazah yg mengabdi di ponpes jadi setiap umat pasti akan kita akan kembali kepadanya,” Pungkasnya.

Sedangkan terkait Momentum peringatan Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 75, dengan digelar berbagai lomba, menjadi tempat ajang uji kemampuan bagi santri Al- Husainy untuk mengevaluasi kemampuan apa yang telah dipelajari selama ini sesuai dengan  bidang masing -masing, Jelas Dandim.

Sehingga terlahir generasi muda bangsa, yang berkualitas secara keimanan ketaqwaan serta memiliki rasa cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negara, Harapnya.

“Di era modern ini tidak sedikit orang memandang dengan sebelah mata mengenai ponpes, padahal di dalam lembaga ponpes merupakan salah satu tempat menuntut ilmu baik pengetahuan umum maupun ilmu pengetahuan agama.

Dengan demikian harapan kita, dapat menjadi bekal serta modal kedepan bagi generasi penerus bangsa, yang tidak hanya memiliki, kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional dan spritual, yang kelak akan menjadi bekal adik-adik generasi penerus, manakala di saatnya akan kembali hidup mengabdi dalam lingkungan masyarakat,” terangnya.

Adapun beberapa materi lomba yang digelar antar lain : lomba Adzan, Tilawah Al-Qur’an, Lomba Pidato dan Lomba Panduan Suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekda KLU tutup Project SEHATI integrasi Deklarasi Desa STBM

Wed Aug 12 , 2020
Lombok Utara – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. HR. Nurjati menutup Project SEHATI integrasi Deklarasi Desa STBM Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengusung tema “Komitmen untuk Keberlanjutan Sanitasi dan Hygiene untuk Mencapai SDG 2030 melalui Implementasi STBM 5 Pilar”, di aula kantor bupati setempat, Selasa (11/8). Kegiatan dihadiri perwakilan […]