Peringati HUT RI Ke – 75, Polda NTB gelar Bhakti Sosial Peduli Covid – 19 di Lobar

Lombok Barat – Sebagai rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke – 75, Polda NTB gelar bhakti Sosial bertempat di Perumahan BHP Karang Bongkot Kec. Labuapi Lombok Barat, Sabtu (8/8)
Kegiatan bhakti sosial tersebut diberikan oleh Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Dalpers AKBP Hasripudin bersama Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K., beserta rombongan Komunitas Double Kabin NTB.

Diketahui kegiatan Bhakti Sosial tersebut ditujukan kepada Purnawirawan Polri Polres Lobar dan Warakauri yang berdomisili di Lombok Barat.
Saat kegiatan berlangsung, Dirlantas Polda NTB menyampaikan sambutan hangat kepada Para Purnawirawan dan Warakauri Polri.

“Kami berterima kasih kepada Para Punggawa Polri terdahulu kami yang telah mengabdikan diri kepada negara beserta warakauri yang telah setia mendampingi sang suami hinggal akhir hayat pengabdiannya,” sambut Dirlantas.

Dirlantas menjelaskan juga maksud dan tujuan Bhakti Sosial tersebut sebagai jalinan tanpa henti kepada punggawa Polri terdahulu dengan melakukan silaturahmi dan pemberian tali asih.
“Sebagai rasa hormat dan bentuk penghargaan kami terhadap Punggawa Polri terdahulu, kami memberikan santunan tali asih dirangkaikan dengan menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke – 75 nanti,” lanjutnya.

Terdata, sebanyak 31 orang penerima pensiunan anggota Polres Lobar yang berdomisili di Kabupaten Lombok Barat dan 15 orang terdata dengan status sebagai warakauri.

Bantuan Tali Asih tersebut diberikan berupa 2 karung beras yang masing masing seberat 5 Kg.
Disamping itu, Dirlantas bersama jajaran Polda NTB didampingi Kasubbag Pers Polres Lobar AKP Wayan Wendra beserta Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, S.H., turut memberikan himbauan Kamtibmas karena dipandang para sesepuhnya yang rata rata memasuki usia yang rentan dengan penurunan imun
“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, kami juga dalam kesempatan ini memberikan himbauan kepada para purnawirawan dan warakauri mengingat usia usia beliau sudah memasuki usia rentan terhadap penurunan imun,” tegasnya.

Harapnya, ditengah Covid – 19 yang memberikan dampat terhadap perekonomian masyarakat, pemberian tali asih ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban sesepuhnya itu.
“Kami berharap kegiatan bhakti sosial yang kami lakukan saat ini dapat memberikan manfaat yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya purnawirawan dan warakauri Polri,” ungkapnya.

Kegiatan bhakti sosial tersebut berjalan dengan aman dan kondusif dengan dilakukannya menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

'Tri Musketeer' kopi ala Wangi Wangi Coffee House, karena kopi itu miliki ratusan rasa

Sun Aug 9 , 2020
GET MORE |Apakah anda masih mencari kopi yang tepat untuk mengekspresikan diri anda?. Meskipun berbahan dasar sama, perbedaan cara penyajiannya tentu akan membuat rasa kopi berbeda juga. Aneka ragam sajian tersebut mungkin menggiurkan dan membuat anda ingin mencicipinya satu-satu. Cara menikmati minuman yang diseduh dari biji ajaib ini pun bermacam-macam. […]