Pendidikan Jadi Atensi Pemerintah, Ketua DPRD Kota Mataram: Itu Adalah Tugas Bersama

Mataram – Usai digelar Rapat Kerja (Raker) dengan komisi VI bersama Pihak Telkom, Dinas terkait dan perwakilan Kepala Sekolah se-Kota Mataram di Ruang Rapat Utama DPRD kota Mataram, (6/8).

Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, SH, simpulkan, “Sebagai referensi kedepannya dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) supaya berjalan baik dengan hasil dan kualitas yang baik serta dapat dipertanggung jawabkan, yaitu dengan salah cara adalah memperhatikan sistem pembelajaran di tengah Covid.

Guna berlangsungnya sistem pembelajaran di masa pandemi, maka dinas pendidikan juga diharapkan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, terkait dengan daring di seluruh sekolah baik SD dan SMP hingga penerapannya lebih maksimal.

Sementara itu, Untuk menjadi penguat dalam sistem daring itu adalah, tentu dengan cara melihat kesiapan guru, siswa, sarana dan prasarana di sekolah yang sekiranya menjadi pengendala proses KBM, “tegasnya

Tugas kita untuk menopang kondisi ini adalah, dengan membackup segala sarana dan prasarana agar bisa memadai. Dan tugas kominfo disini untuk memperhatikan hal tersebut.

Sehingga sistem smart site terbentuk secara berkesinambungan, baik setelah pandemi berlalu sekalipun. Oleh karena itu ada kecenderungan atensi untuk menyediakan segala fasilitas yang memadai.

Terkait dengan bagaimana cara juga mengatasi maslah di sistem dearing ini, maka perlu juga dikolaborasikan dengan luring, dan jangan dibiarkan jalan tanpa ada pengawasan. Sehingga apa yang menjadi perhatian kita bersama bisa terealisasikan

Ia juga menghimbau agar Dinas pendidikan membangun pola komunikasi yang baik dengan sistem yang diterapkan (dearing, during, luring) agar orangtua dan siswa berkesinambungan dan saling mengisi.

“Kami berharap juga Telkom bisa berkontribusi dan membackup segala jaringan. Sehingga tidak ada lagi yang menjadi alasan dan kendala di poin jaringan ini, ” Tutpnya penuh harap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub Tegaskan JPS Gemilang Beri Pengaruh Luar Biasa Bagi UMKM di NTB

Thu Aug 6 , 2020
Mataram – Berbicara UMKM, Provinsi NTB sangat komit dengan pemberdayaan UMKM. Hal tersebut dibuktikan saat penanganan Covid-19 kali ini. Upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi NTB dalam menangani Covid-19 salah satunya adalah program bantuan JPS Gemilang. “Kami ingin aman dan produktif, artinya kesehatan kita tangani tetapi ekonomi juga tertangani dengan baik,” […]