Kapolda NTB terima kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi-RI

Mataram – Kapolda NTB menerima Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB-RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, didampingi Asisten Deputi Pelayanan Publik beserta rombongan di ruang kerja Kapolda NTB Mataram,3 Agustus 2020.

Kapolda NTB menjelaskan secara singkat tentang Ipoleksosbudkam Wilayah Prov-NTB dan selanjutnya bersama rombongan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB-RI menuju Tenda Putih Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Pertemuan dihadiri Wakapolda, Irwasda Polda NTB beserta seluruh PJU Polda NTB
Dalam kesempatan ini Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB-RI mengatakan antara lain :

Bahwa Upaya peningkatan pelayanan publik sangatlah penting karena yang merasakan manfaatnya langsung ialah publik dan masyarakat, Kemenpan RB-RI mengapresiasi kinerja Polri karena telah menjadi Garda terdepan dalam penanganan covid-19, karena Polri benar-benar merasakan langsung perubahan dinamika lingkungan, dan Polri telah berusaha semaksimal mungkin dalam penanaganan Covid-19

Kemenpan RB-RI mengevaluasi pelayanan publik ini, untuk percepatan dalam pelayanan publik yang kedepannya akan sangat diharapkan dapat menjadi multiplayer.

Kemenpan RB-RI berharap pelayanan publik dalam lingkungan Polri akan menjadi bahan kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat” Ucap Prof. Dr. Diah Natalisa

Evalusi pelayanan publik setiap tahun diadakan kepada beberapa instansti dan pemerintahan provinsi serta seluruh kementrian lembaga termasuk Instansi Polri.

Ada 214 lokasi kabupaten dan kota Provinsi yang dilakukan evaluasi serta yang menjadi Prioritas penilaian dari Kemenpan RB-RI adalah pelayanan Dukcapil karena itu adalah pelayanan dasar yang akan memberikan dampak kepada pelayanan lainnya.
Sedangkan untuk Instansi Polri sendiri penilaiannya difokuskan pada pelayanan SIM dan SKCK.

Yang diharapkan dari Kemenpan RB-RI ialah seluruh pelayanan publik di Instansi Polri mulai dari tingkatan Polda sampai tingkat Polres bisa mendapatkan nilai A sampai dengan memperoleh pelayanan prima, Itu bukanlah suatu yang tidak mungkin.
Kami akan melihat komitmen dan implementasi serta penilaian dari masyarakat.

Setelah mengikuti paparan dari Kemenpan RB-RI yang disampaikan oleh Prof. Dr.Diah Natalisa, Kapolda NTB mengatakan akan terus berusaha meningkatkan Pelayanan Publik dan menindak lanjuti implementasi pelayanan publik dengan mengedepankan prioritas masyarakat. Ucap Kapolda NTB.

Kegiatan diakhiri dengan penukaran Cinderamata antara Kapolda NTB dengan pihak Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB-RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim Puma Polres Lobar Bekuk Dua Pelaku Curas Asal Loteng Dan Dua Penadah

Wed Aug 5 , 2020
Lombok Barat-Tim puma Polres Lombok barat berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan (CURAS) jambret HP yang terjadi di Jln Bil II Dusun Perampuan, Kec. Labuapi, Kab Lombok Barat dan Dua orang penadah barang curian, Senin (3/8) Adapun pelaku yang berhasil ditangkap polisi AH (40) dan LH (27) keduanya warga […]