Aggota komisi IV DPR RI gelar Safari GEMARIKAN


Sumbawa barat – di tangah covid 19 banyak hal yang harus di lakukan untuk menjaga kesehatan dengan terus menerapkan pola hidup sehat mengkonsumsi makanan bergizi salah satunya dengan mengkonsumsi ikan.

Safari GEMARIKAN (Gemar makan ika )kegitan yang juga dihadiri dirjen pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI.

Hal tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk gemar makan ikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh mencegah penyebaran COVID-19.

kegitan yang juga dihadiri dirjen pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI menggelar Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) hususnya di sumbawa barat Kegiatan ini merupakan salah satu titik dari 54 titik di Indonesia yang dilakukan oleh 54 anggota komisi DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut bupati sumbawa barat DR ir H W Musyafirin mengatakan dengan mengkonsumsi Ikan yang kaya akan gizi dan protein mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah penularan COVID-19,”

Ia berharap mudah-mudahan dengan kampanye Gemarikan ini akan menambah keyakinan masyarakat sumbawa barat untuk tetap mengkonsumsi ikan.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI H Johan Rosihan mengucapkan terimakasih kepada bupati sumbawa barat dan unsur pemerintah daerah atas dukungan kegiatan safari Gemarikan yang dilaksanakan di KSB.

Tidak hanya itu dalam kesempatn tersebut Johan mengajak semua yang hadir untuk mengkampayekaan gemar makan ikan.

“Untuk membuat masyarakat gemar makan ikan, selain mengkampanyekan kita harus membudidaya ikan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Denda Pelanggar Protokol Covid-19 Ternyata Telah Diterapkan di Banyak Daerah di Indonesia

Wed Aug 5 , 2020
Mataram– Penerapan denda atau sanksi bagi perorangan atau badan usaha yang melanggar protokol Covid-19 ternyata sudah diberlakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Sanksi yang diberikan pun beragam, mulai dari teguran lisan, tertulis, denda uang hingga sanksi sosial. Tujuan pemberlakuan denda ini tidak lain hanya untuk mengajak masyarakat agar tidak kendor […]