Polda NTB tilang 20 pelanggar dan tegur 10 pengendara saat Operasi patuh gatarin

Mataram – Satuan Tugas Operasi Patuh Gatarin Direktorat Lalu Lintas Polda NTB pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 kembali turun ke jalan menjaring para pengendara yang tidak mentaati peraturan berlalu lintas dan tidak menerapkan protokol pencegahan Covid-19, hari ini petugas menilang 20 pelanggar dengan menahan 12 buah STNK, 3 buah SIM dan 5 Unit kendaraan.

Dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita tersebut petugas melakukan sistem seleksi prioritas yakni memberhentikan pengendara yang tidak mengunakan helm dan melawan arus karena ingin menghindari petugas yang sedang melaksanakan razia.

Tidak hanya pagi hari, Satgas Operasi Patuh juga melaksanakan kegiatan pada sore hari. Dimulai dari pukul 16.00 Wita petugas melaksanakan patroli menyusuri jalan Sriwijaya, Jalan Langko, Jalan Pejanggik, Jalan Panji Tilar, Jalan Lingkar Selatan dan kembali ke Mako Ditlantas Polda NTB.

Selama pelaksanaan Patroli selain menindak pengendara yang melanggar, petugas terus memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas juga tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dan menerapkan gaya hidup sehat .

Selain melayangkan 20 surat tilang petugas juga memberikan surat teguran kepada 10 pengendara lainnya dan hari ini semua pelanggar merupakan pengendara sepeda motor dan semua berawal dari tidak mengunakan helm.

Sedangkan untuk profesi pelanggar masih didominasi oleh kalangan karyawan/wiraswasta yakni 10 Orang disusul pelajar/mahasiswa sebanyak 2 Orang, PNS 1 Orang dan lain-lain sebanyak 7 Orang. Kedepan diharapkan kepada pengguna jalan raya agar lebih memperhatikan peraturan berlalu lintas sehingga kita bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satu Pekan Gelar Ops Patuh Gatarin 2020, Angka Pelanggaran Lalu Lintas Menurun Hingga 55,15 %

Thu Jul 30 , 2020
Lombok Barat-Operasi Patuh Gatarin 2020 telah berjalan tujuh hari ini. Hasilnya, angka pelanggaran lalu lintas di Wilayah hukum Polres Lombok barat menurun hingga 55,15 % dibandingkan angka pelanggaran lalu lintas pada Operasi yang sama pada tahun 2019, Rabu (29/7).Kabag Ops Polres Lombok barat Kompol I Wayan Suteja SH, saat memimpin […]