Dukung program ketahanan pangan, Lanal Mataram buka lahan kosong dan bangun kolam ikan

Mataram – Anggota Lanal Mataram menyambut dengan antusias dan penuh semangat arahan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., beberapa waktu lalu, yang meminta agar di masa pandemi COVID-19 agar berperan aktif dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

“Ketahanan Pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara, dan saya meminta agar segenap anggota dan keluargan Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram) ikut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat mengenai program ketahanan pangan nasional tersebut,” ungkap Danlanal.

Salah satu upaya yang dilakukan antara lain, dengan bersama-sama mengisi hari libur mereka, diantaranya adalah Prajurit Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut) melakukan perawatan dan pembersihan kebun yang telah digarap pembukaannya di lahan kosong wisma Bahari di jalan Pejanggik Kota Mataram, Minggu (26/7).

Selain membuka lahan, Prajurit pria melaksanakan pembuatan 3 buah kolam ikan. Rencananya, kedepan kolam tersebut akan isi benih ikan Nila dan lele.

Perihal pemanfaatan tanah kosong tersebut adalah gagasan Danlanal Mataram yang sebelumnya adalah lahan tidur.

Pada saat datang meninjau para anggotanya, Danlanal meminta agar sebagai Prajurit tidak boleh menyerah dengan keadaan dan wajib terus berusaha mengatasi keadaan sesulit apapun kondisi saat ini.

(Pen Lanal Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SK PLT Lingkungan Lendang Lekong dipertanyakan, Warga Gruduk Lurah Mandalika

Mon Jul 27 , 2020
Mataram -Puluhan warga Lendang Lekong Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya Kota Mataram geruduk kantor Lurah Mandalika mempertanyakan SK PLT Kepala Lingkungan Lendang Lekong pada Kamis 23 Juli 2020. Warga yang merasa diabaikan oleh pihak kelurahan merasa keberatan dan hendak menyegel kantor Lurah Mandalika karena SK PLT Kepala Lingkungan Lendang Lekong yang […]