Tingkatkan imun tubuh, Danrem 162/WB gelar olahraga gowes

Mataram – Korem 162/WB Menggelar acara olahraga gowes bersama keliling kota mataram dengan titik star Denzibang 2/IX Mataram dan finish di Makorem 162/WB, dikolaborasi dengan giat bagi sembako serta lomba stand up komedi, body contes antar satuan jajaran korem 162/WB serta putsal bersama awak media di lapangan Gator Subroto Makorem 162/WB jalan lingkar selatan Kota mataram, Jumat, (24/07).,

Terkait hal tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos, SH, M,Han didepan awak media sesaat setelah berakhir rangkaian kegiatan menyampaikan, bahwa sejak pagi telah melaksanakan rangkaian olahraga gowes bersama yang dikombinasikan dengan pendisiplinan masyarakat guna mencegah perkembangan covid dikota mataram dan sekitarnya

Termasuk kita ingatkan masyarakat untuk tetap mempedomani protokol covid -19 dipasar atau ditempat umum untuk selalu disiplin menggunakan, masker, jaga jarak, menggunakan sarung tangan khusus bagi pedagang yg menjual makanan makanan basah, seperti ikan,ayam daging dan sebagainya.

Seperti yang dilakukan dibeberapa route yang dilewati tim gowes diantaranya pasar sindu, pasar karang jasi, Majapahit Food Center, Kantor Camat Sekarbela, kembali mengingatkan dan mengedukasi protokol Covid juga membagikan paket sembako, kepada Masyarakat dan pasukan kuning pahlawan kebersihan Kota Mataram, sambungnya.

Menurut alumni Akmil 1993, kegiatan ini bagian dari upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid -19 segera beradaptasi dengan kebiasaan baru ditengah masyarakat, serta gelorakan budaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, mudah mudahan dengan kita memiliki badan yang sehat, kuat imunitas kita akan tinggi sehingga dapat mencegah penyebaran covid -19.

,Untuk itu kami terus mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menggugah kesadaran masyarakat, dalam meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah, dalam menerapkan New Normal sebagai upaya mempercepat memulihkan kembali jaring sosial ekonomi masyarakat, Jelasnya.

Dengan tatanan baru kita harus segera bangkit dengan mengaktifkan kembali semua sektor baik perekonomian, pertanian, peternakan, kelautan perdagangan, pariwisata, dan sendi kehidupan lainnya namun tetap berpedoman dengan Sop protokol covid, karena kita tidak mau terlena dan terjebak dalam kondisi sulit yang berlangsung tidak menentu, sambungnya.

Sedangkan sasaran lain, menggelorakan olahraga di NTB ini, bertujuan memotivasi masyarakat terutama generasi muda agar terbiasa dengan pola hidup sehat, termasuk untuk memacu meningkatkan prestasi atlit NTB, karena kami melihat banyak potensi potensi atlit di NTB dari berbagai cabor, tinggal direkrut selektif, dilatih, diasah dengan harapan kedepan dapat menuai prestasi, menjadi duta olahraga NTB, yang dapat dibanggakan ditingkat nasional maupun internasional, harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Danrem, dari Jajaran TNI AD, ada beberapa atlit yang juga prajurit korem 162/WB, yang sudah disiapkan mengikuti program latihan terpusat dicabor masing – masing, dalam menghadapi Pon, diantaranya Cabor Tinju, Tennis Lapangan, Atletik,Panjat tembing, taekowndo semoga semua atlit NTB dapat mengukir prestasi mengharumkan nama NTB dalam waktu dekat kalau tidak ada perubahan di Pon Papua, pungkasnya.

Sedangkan menindak lanjuti perintah Pangdam IX/Udayana, agar korem dan jajaran menyiapkan personil untuk mengikuti body contes, stand up komedi,seperti yang kita saksikan pagi ini korem menggelar lomba dan sudah terpilih juara atau yang terbaik, kedepan mereka akan menjadi duta mewakili korem untuk tampil di Makodam, terangnya.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Kolonel Arm I Made Kariawan, Para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim sepulau lombok, Dan Ka Pa satdisjan Jaj Korem 162/WB, kakancab BRI cabang Mataram beserta tim gowes, Kepala Pengadaian Mataram, GM. PT PLN Wilayah NTB, Kepala PT. Jasa Raharja Mataram, Club Fitnes Ares ( P.Wili + Pelatih ), Wira Bhakti Cyling Club,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bunda Niken: UMKM bisa jadi pemain utama di MotoGP

Fri Jul 24 , 2020
Mataram – Setelah beberapa hari lalu resmi dilantik, pengurus International Council for Small Business (ICSB) NTB untuk pertama kalinya menggelar pertemuan bersama dengan pengurus atau perwakilan organisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se- NTB. Meskipun terbilang sudah lama, akan tetapi ICSB merupakan organisasi baru di NTB. Oleh sebab itu, […]