Pangdam IX/Udayana yakin Pilkada serentak 2020 NTB akan berjalan aman

Lombok Tengah – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung di tujuh Kabupaten/Kota di NTB diyakini akan berjalan aman.

Hal ini diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam acara penyerahan kunci Rumah Tahan Gempa (RTG) di Desa Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (22/7).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana asal Sukabumi ini mengatakan rivalitas dan persaingan pasti ada, namun berkaca dari Pilpres dan Pilkada sebelumnya yang memprediksi akan terjadi benturan terbukti tidak terjadi.

“Pilkada itu pesta demokrasi dan pasti terjadi rivalitas, dan di setiap rivalitas pasti ada persaingan. Kita buktikan pada saat Pilpres dan Pilkada yang lalu yang dilaksanakan di NTB syukurlah berjalan aman dan damai. Ini membuktikan masyarakat semakin dewasa,” ungkapnya.

Cara-cara yang memperuncing permasalahan sampai terjadi benturan dan sebagainya itu tidak membawa manfaat, tambahnya.

“Saya yakin untuk Pilkada serentak tahun 2020 yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember, saya yakin NTB ini akan aman,” tegasnya dan mengajak semua pihak agar berdemokrasi dengan cara-cara yang santun, yang sehat dan tidak menimbulkan permasalahan-permasalahan yang baru.

Seperti diketahui Pilkada tahun ini yang semula akan berlangsung pada bulan September terpaksa harus diundur ke bulan Desember. Hal ini tak lain diakibatkan oleh kasus positif Covid-19 yang masih tinggi di sejumlah daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pencabulan berujung Fatal, Oknum Dosen NIN diskor 5 Tahun

Wed Jul 22 , 2020
Mataram, Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) inisial NIN diduga lakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswa berinisial Y. Akibat perbuatannya, dosen yang menjabat sekretaris bagian hukum pidana itu disidang komisi etik, Selasa (21/07). Sidang komisi etik senat FH Unram berlangsung mulai sekitar 09.30 Wita di ruang rapat Dekan FH Unram dan […]