Pemprov NTB gratiskan Rapid Test untuk pelajar dan mahasiswa

Mataram – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah Provinsi NTB selain mewajibkan Rapid Tes atau Swab Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) untuk masuk wilayah NTB dan Pelabuhan di NTB, pihak Pemprov juga memberikan layan Swab gratis.

“Pemprov juga telah membuat program rapid tes gratis untuk Siswa/Mahasiswa yang kampusnya di luar pulau/provinsi NTB. Namun, tentu hal itu harus sesuai dengan waktu para siswa/mahasiswa mulai melakukan pelajaran tatap muka.,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Nurhandini Eka Dewi, di ruang kerjanya, Jumat (5/6).

Untuk sementara ini, tambahnya, kami memperoleh informasi sekolah akan mulai masuk tanggal 13 Juli 2020. Sementara untuk kampus akan mulai kuliah paling cepat minggu ke-3 Juli 2020.

“Terkait waktu rapid tes siswa/mahasiswa ini kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Dikbud dan Perguruan tinggi terkait,” jelas dr. Eka.

Dia juga menambahkan Rapid Tes digratiskan untuk pihak terkait yang memenuhi kriteria sesuai yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Termasuk digratiskan untuk Siswa/Santri atau Mahasiswa yang hendak melakukan perjalanan menuju sekolah/pesantren atau kampusnya yang berada di luar Pulau atau Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Nurhandini Eka Dewi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolda NTB apresiasi Polres luncurkan Aplikasi ‘Jaga Sumbawa Barat’

Sat Jun 6 , 2020
Sumbawa Barat – Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK, MH., mengaapresiasi gebrakan Polres Sumbawa Barat yang membuat aplikasi ‘Jaga Sumbawa Barat’ saat melaunching peluncuran aplikasi tersebut, Jumat (5/6). “ini adalah inovasi hebat luar biasa dan Insya Allah akan sangat bermanfaat sehingga masyarakat semakin dekat dengan polisi,” […]