Roadshow ke Pulau Sumbawa, Gubernur perkuat sinergi tangani pandemi

Sumbawa – Sinergi antara Pemerintah Provinsi NTB dan Korem 162/WB, Polda NTB serta Kejati NTB dalam menangani Pandemi Covid-19 terus diperkuat. Berbagai kegiatan yang terkait penanganan Covid-19 ini dilakukan secara bersama-sama. Kali ini, Gubernur, Danrem 162/WB, Kapolda, dan Kajati berkunjung ke Pulau Sumbawa untuk memastikan sinergi tersebut berjalan dengan lancar.

Kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut juga untuk menyemangati pemerintah daerah dan stakeholder agar memperkuat sinergi dalam upaya menangani pandemi. Jika kasus Covid terus mampu dikendalikan dengan baik terutama di Kota Bima, Kabupaten Bima serta Dompu, maka nantinya daerah ini bisa menerapkan konsep new normal atau kenormalan baru, Jumat (5/6).

Gubernur saat melakukan roadshow di Pulau Sumbawa bersama Forkopimda mengatakan bahwa kekompakan sangatlah penting untuk kemajuan suatu wilayah. Oleh sebab itu, sinergi antar instansi menjadi keharusan dalam pembangunan, khususnya pada situasi seperti pandemi ini.

“Kekompakan adalah suatu kenikmatan yang jarang sekali dimiliki oleh pemimpin. Kita di NTB ini memiliki hal itu,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Dalam arahannya tersebut, Gubernur meminta peran aktif TNI/Polri di Sumbawa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan pandemi Covid-19 ini serta mengingatkan pentingnya protokol kesehatan sebagai langkah untuk menghindari penularan Covid-19.

“Kami mohon kepada teman-teman TNI dan Polri untuk terus menganjurkan masyarakat kita untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, hidup dengan pola hidup yang sehat mencuci tangan kemudian menghindari kerumunan dan sedapat mungkin berolahraga untuk meningkatkan kesehatan,” tuturnya.

Ia juga meminta agar TNI/Polri menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. “ Saya juga mengapresiasi kerja keras dari TN dan Polri yang telah bersinergi dalam penanganan COVID-19 ini,” ujarnya.

Senada dengan Gubernur, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal juga meminta masyarakat NTB untuk memperkuat keamanan sosial di daerah masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kapolda juga berharap kepada tokoh agama dan masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir.

“Semua dunia dilanda Covid-19 dan dampaknya menurut saya kemana-mana, tetapi yang harus kita kuatkan adalah social security kita. Saya bahagia pak Gubernur menggandeng kami semua untuk bersama-sama bahu-membahu turun langsung, untuk memberikan dorongan, dan memberikan semangat untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa kebersamaan para pejabat Forkopimda dalam rangka mendampingi sekaligus memberikan semangat dan dukungan kepada jajaran TNI, Polri, serta masyarakat dalam menanggulangi wabah ini akan terus ditingkatkan.

“Kami mendukung dan memberi semangat jajaran TNI/Polri dan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Ia berharap masyarakat dapat secara disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar wabah ini dapat berakhir sesegera mungkin.

Kajati NTB, Nanang Sigit Yulianto yang juga hadir dalam roadshow di Pulau Sumbawa berharap dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini, kekompakan semua pihak baik TNI/Polri dan unsur Forkopimda lainnya untuk mendukung penuh beberapa daerah di Pulau Sumbawa seperti Kota Bima menuju new normal bisa berjalan dengan baik dan lancar jika sudah memenuhi syarat.

Kegiatan silaturrahim Gubernur NTB, Kapolda, Danrem dan Kajati ini di akhiri dengan pemberian bantuan sembako, masker dan APD di beberapa titik di pulau sumbawa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Keasyikan nyabu, 3 wanita dan 2 teman prianya ini dibekuk Sat Resnarkoba Polres Lobar

Fri Jun 5 , 2020
Lombok Barat – AN alias Anin (26) wanita asal Desa Jenggik Utara Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur bersama dua teman perempuannya FKR (32) asal Lombok Tenagh dan WY (28) terpaksa harus berurusan dengan petugas Kepolisian usai digerebeg Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat pada Kamis (4/6) malam, di […]