Ke Bima, Gubernur dan Forkopimda NTB silaturrahmi kuatkan komitmen berantas COVID-19

Bima – Upaya membangun sinergitas serta menyatukan komitmen untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Nusa Tenggara Barat, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Forkopimda NTB antara lain Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., MH, Danrem 162/WB, Kol. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Kejaksaan Tinggi dan sejumlah kepala OPD Tingkat Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima, Kamis (04/06).

Tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima sekitar pukul 08.00 Wita rombongan disambut Walikota Bima, H. M. Lutfi, Wakil Bupati Bima, M. Dahlan dan sejumlah pejabat lingkup Kabupaten dan Kota Bima.

Gubernur dan rombongan kemudian menuju Markas Polisi Resort Bima Kota. Di Mapolres, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB melakukan silaturrahmi dan memberikan semangat Anggota Polri yang membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Terutama yang berkaitan dengan penanganan Penyebaran COVID-19 di NTB.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur selain mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Bima akan menerapkan new normal.

“Semakin sering kita bersama, kita akan semakin kompak, dan kekompakan tersebut menciptakan rasa aman dan menentramkan. Saya ingin kita bisa menjadi pelayan masyarakat yang tulus, ikhlas dan amanah.” katanya.

Sementara Kapolda, Irjen Pol M Iqbal mengatakan di awal menjalankan tugas menjadi kepolda, ia selalu ditemani dan dikuatkan oleh Gubernur dan Danrem.

“Ini adalah kebanggaan, saya mengucapkan terima kasih banyak, dan sebagai orang baru, saya memohon doa dan dukungan, untuk amanah menjalankan tugas,” ungkapnya.

Yang paling mulia, tambah mantan Ka Div Humas Mabes Polri ini adalah bagaimana merebut kepercayaan masyarakat, nyaman, memecahkan masalah dengan persuasif.

“Pesan harus mendekat kepada masyarakat dari semua elemen masyarakat. Kemuliaan ada di hati masyarakat. Jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat.” katanya.

Sedangkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani sebelum menyampaikan sambutannya meneriakkan yel yel Kota Bima, yang disambut segenap anggota TNI Polri yang hadir.

“Luar biasa, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres dan Kodim atas sambutannya,” ucap Danrem Alumni Akmil 1993 tersebut.

Danrem mengatakan bahwa kebersamaan para pejabat Forkopimda hadir hari ini di Kota Bima dalam rangka mendampingi sekaligus memberikan semangat dan dukungan untuk Kapolda,

“Kami mendukung dan memberi semangat jajaran TNI Polri dalam rangka pencegahan COVID-19,” lanjutnya.

Saat ini, Kota Bima menjadi prioritas untuk penerapan new normal. Dan dengan keberadaan TNI Polri, di tengah masyarakat adalah sebagai saudara kandung, karena ibu kandung adalah rakyat.

“Kalian saudara kandung, maka jangan sekali-kali menyakiti dan menakut-nakuti rakyat, berikan segenap kemampuan terbaik kita untuk rakyat.” katanya menutup sambutannya.

Senada dengan Kapolda dan Danrem, Kajati NTB juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dan berharap dalam upaya penganggulan dan pencegahan covid-19 kekompakan semua pihak baik TNI Polri dan unsur Forkopimda lainnya untuk mendukung penuh kota Bima menuju new normal bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya rombongan dari Mapolres Bima Kota melanjutkan bersilaturahim dengan jajaran Anggota TNI di Kodim. Ini juga dalam rangka memberikan support dan semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kegiatan silaturrahim Gubernur NTB, Kapolda, Danrem diakhiri dengan pemberian talih asih kepada anggota TNI-Polri, Pol PP, Warakauri dan Linmas serta pemberian tali asih ke Panti Asuhan yatim piatu manggi maci Bima.

Seluruh rangkaian kegiatan rombongan Gubernur dan Forkopimda NTB dari mulai kedatangan di Bandara Bima melaksanakan protokol Covid-19.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bunda Niken luncurkan 1000 paket sembako untuk Guru PAUD Non PNS/Non Sertifikasi

Thu Jun 4 , 2020
Lombok Utara – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sekaligus Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah meluncurkan seribu paket sembako berupa makanan tambahan, masker kain, peralatan cuci tangan kepada Guru PAUD Non PNS/ Non Sertifikasi yang terdampak Covid-19. Diawali peluncuran itu digelar di PAUD Islam Asy-Syifa’ […]