Polsek Gerung rampung distribusikan bantuan beras Mabes Polri tahap I

Lombok Barat – Jajaran Bhbainkamtibmas Polsek Gerung Polres Lombok Barat, menyalurkan Bantuan Beras mabes Polri di Wilayah Hukum Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan sebanyak 83 paket disalurkan di 14 Desa / Kelurahan di Wilayah Kecamatan Gerung, Senin (1/6).

Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 5 Kg, sedangkan untuk setiap Desa/kelurahan penerima bantuan rata-rata 5 Keluarga hingga 6 kepala keluarga.
Penerima bantuan ini, berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat, yang turun sesuai dengan data dilapangan.

Tentunya melalui koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini perangkat Desa hingga Dusun, untuk mengantisipasi terjadinya tumpeng tindih bantuan.

Sesuai dengan instruksi Kapolri, bahwa Bantuan beras ini diperuntukkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan diluar bantuan pemerintah, yang kesulitan pada masa-masa sekarang ini.

Penyalurannya langsung kepada yang bersangkutan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga masyarakat.
Kapolsek juga mengatakan bahwa Pembagian paket bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

Dimana dimasa pandemic saat ini, sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat ditengah sejumlah pembatasan-pembatasan yang diterapkan kepada Masyarakat.

Sehingga melalui kepedulian Polri ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang benar-benar sangat membutuhkan.

Kapolsek Gerung juga mengatakan, tentunya ini berdasarakan skala prioritas diantaranya para kaum duafa yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Disela-sela kegiatan pendistribusian bantuan ini, Polsek Gerung juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Sesuai dengan atensi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., yang menekankan agar segera menuntaskan penyaluran beras sehingga dirasakan oleh Masyarakat yang mebutuhkan.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, bahwa secara keseluruhan sebanyak 10 ton beras akan didistribusikan di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.
Saat ini yang telah didistribusikan yaitu bantuan Beras mabes Polri Tahap I, yang akan dilanjutkan pada Tahap II dan III.
Menurutnya, penyaluran pada tahap I yang dilakukan oleh jajarannya sudah rampung dilakukan, selanjutnya menunggu penyaluran pada tahap II.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Puskesmas Cakranegara terima bantuan masker khusus anak

Tue Jun 2 , 2020
Mataram – Jumlah pasien anak yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup tinggi. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, transmisi lokal menyebabkan sekitar 87 anak sudah positif Covid-19 di daerah ini. Kasus anak positif Covid-19 di NTB cukup besar secara nasional. Bahkan tertinggi […]