Pemerintah Desa Terong Tawah salurkan Bantuan Sosial Tunai untuk 321 KK

Lombok Barat – Pemerintah Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat mulai menyalurkan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

Bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI berupa pemberian uang senilai Rp 600.000 selama 3 bulan tersebut diserahkan langsung oleh Kades Terong Tawah M. Waris Zainal, S.P.d melalui sekdes Khawalul Fahmi S.P.d secara simbolis kepada 2 orang kepala keluarga (KK) didampingi pos cabang mataram, Babinsa, serta Babinkamtibas, Sabtu (30/5).

Adapun rincian keseluruhan penerima BST di Desa Terong Tawah berjumlah 321 (KK) yang tersebar di 10 dusun, diantaranya Terong Tawah Timur 23 KK, Muhajirin 12 KK, Bagu 47 KK, Terong Tawah Barat 38 KK, Terong Tawah Peresak 36 KK, Jerneng Darmaji 43 KK, Jerneng Mekar 27 KK, Jerneng Kali Jaga 30 KK, Kebun Sudak 36 KK, dan Jerneng Induk 29 KK.

“Bagi warga masyarakat penerima manfaat dari Desa Terong Tawah diwajibkan menunjukkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga saat mengambil bantuan BST di kantor Desa Terong Tawah,” jelas Sekdes.

Dalam giat tersebut, lanjut Sekdes, pembagiannya tetap mengikuti protokol covid-19, walupun terdapat sedikit kendala namun secara keseluruhan pelaksanaannya aman dan lancar.

“Saat dilakukan pengecekan ada yang beda nama namun NIK sama sehingga diberikan surat keterangan dari desa, ada juga NIK beda namun nama sama, terdapat nama orang keluar daerah, dan nama yang sudah meninggal namun dapat di gantikan dengan ahli waris,” Tegas Fahmi

Sementara itu secara terpisah, Kades Terong Tawah mengharapkan penyaluran BST dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut, khususnya untuk masyarakat Desa Terong Tawah bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

| aziz s | editor: nh




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dandim 1606/Lobar bersama Wali Kota Mataram pantau Pos PAM Lebaran Ketupat

Sun May 31 , 2020
Mataram – Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H setelah melaksanakan Puasa Sawal bagi umat beragama muslim, di wilayah Prov NTB Khususnya di Pulau lombok biasanya akan merayakan hari raya kedua yang dikenal dengan Lebaran Topat (Ketupat), tradisi yang turun termurun ini lebih ramai dari lebaran Idul Fitri karena sebagian masyarakat […]