Kades Terong Tawah himbau masyarakat jauhi kerumunan tempat Wisata saat Lebaran Ketupat

Lombok Barat – Sebelum adanya wabah Covid-19, sudah menjadi tradisi di masyarakat menyambut datangnya Lebaran Ketupat┬ádengan rekreasi bersama keluarga di tempat wisata sambil membawa makanan terutama ketupat untuk dimakan bersama sambil menikmati suasana liburan, namun karena adanya pandemi virus corona perayaan tradisi tersebut harus tertunda.

Himbauan untuk tidak melakukan perayaan Lebaran Ketupat di tempat keramaian seperti tempat wisata tak hanya dilakukan oleh pemerintah maupun aparat TNI, Polri ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di wilayah Nusa Tenggara Barat tapi juga dilakukan hingga ke tingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Desa Terong yang secara konsisten tetap memberikan himbauan guna pencegahan penyebaran covid-19. Baik surat keputusan besama MUI, Bupati Lobar, Kapolres lobar, TNI maupun himbauan secara personal.

Kades Terong Tawah M. Waris Zainal, S.P.d berinisiatif membuat himbauan berupa surat kepada seluruh Dusun sehingga dapat di informasikan melalui pengeras suara yang berisi maklumat untuk tetap tidak melakukan aktifitas ke tempat wisata serta jauhi kerumunan jelang Lebaran Ketupat guna mencegah Covid-19.

“Begitu juga di bulan suci ramadhan, adapun upaya yang dilakukan bersifat persuasif, baik secara langsung dan berikan pemahaman untuk masyarakat secara bermusyawarah besar baik tingkat kecamatan, Desa, Dusun, Toga, Tomas, Ta’mir masjid, pemuda dan lainnya guna memberikan pemahaman tentang Covid-19,” Jelas Zainal.

Sementara itu, juga mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun secara khusus berupa protokol kesehatan seperti mendapatkan masker, hand sanitizer, lakukan penyemprotan disinfektan disekitaran wilayah Desa Terong Tawah.

“Sehingga Kades Terong Tawah berharap kepada Masyarakat Desa Terong Tawah untuk tetap mematuhi maklumat pemerintah kabupaten lombok barat dengan tetap dirumah dan tidak melakukan kerumunanan ke tempat wisata yang ada di lombok barat,” Tutup Kades.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemprov NTB segera luncurkan JPS Gemilang Tahap II libatkan 534 IKM/UKM lokal

Sat May 30 , 2020
Mataram – Pemerintah Provinsi NTB akan segera meluncurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap II. Berdasarkan arahan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Rabu (27/5) lalu, produk-produk yang terdapat pada JPS Gemilang tahap II haruslah hasil produksi IKM/UKM lokal di NTB. Sehingga dengan memberdayakan produk lokal, pembangkitan ekonomi NTB di tengah […]