Gubernur minta peserta KKN Tematik ikut berkontribusi guna mencegah COVID-19

Mataram – Di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah melepas KKN Tematik Tanggap Kebencanaan Unram Priode Mei – Agustus 2020 secara daring di ruang kerjanya, Senin (18/5).

Gubernur juga memberikan motivasi agar peserta KKN tetap kreatif di tengah pandemi.

“Fakultas Kedokteran kita di Unram, dengan SDM-nya yang luar biasa mampu melakukan tes (swab) yang di provinsi lain belum bisa dilakukan,” apresiasi Gubernur Zul

Gubernur berharap agar kerjasama atau kolaborasi Unram dengan para pelaku industri atau IKM/UKM di Provinsi NTB dalam berbagai hal. Begitu juga kolaborasi dibutuhkan dengan rumah sakit dan sekolah kesehatan lainnya untuk sama-sama memajukan Provinsi NTB.

Di Banyumulek Lombok Barat misalnya, Provinsi NTB memiliki Science Techno Park. Dengan hadirnya lembaga tersebut Gubernur berharap para dosen dan juga mahasiwa-mahasiswi Unram dapat mengoptimalkannya untuk berbagai keperluan edukasi.

“Kalau Fakultas Teknik bisa menghasilkan prototipe dan pengusaha baru di bidang engineering, Insya Allah kita akan meng-upgrade kemampuan masyarakat kita untuk maju lebih baik di masa yang akan datang. Begitu juga dengan Prodi-Prodi yang lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, KKN yang dilaksanakan dalam kondisi yang tidak biasa ini dapat menjadi puncak pembelajaran yang tidak biasa. Semua relasi kemanusiaan yang dipelajari akan lebih mudah dipraktekkan di desa-desa.

“Oleh karenanya berdayakan desa dan mudah-mudahan dengan kehadiran pemimpin masa depan NTB, Indonesia bahkan dunia ini, mampu menggairahkan desa di tengah kejenuhan masyarakat dengam hadirnya virus corona ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambut HUT Kodam IX ke-63, Korem 162/WB gelar donor darah

Mon May 18 , 2020
Mataram – Dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke-63 yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2020 mendatang, Korem 162/WB bekerjasama dengan PMI menggelar bakti sosial Donor Darah, bertempat di Aula Sudirman Mokorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Senin (18/5). Pada kegiatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, […]