Najmul himbau warga KLU Idul Fitri ikuti Protap COVID-19

Lombok Utara – Jelang Idul Fitri ditengah pandemic Corona MUI menghimbau agar wilayah Zona Merah sholat Ied di rumah dan Zona Hijau boleh sholat Ied dimasjid dengan tetap Ikuti Protap Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Dr. H. Najmul Ahyar, SH, MH, Bupati Lombok Utara dikediamannya, Sabtu (16/5).

Najmul mengatakan, untuk mengantisipasi penularan Covid -19 Jelang Idul Fitri mendatang, pihaknya tetap mengacu pada himbauan dan surat Edaran MUI.

“Perayaan hari raya Idul Fitri mendatang masih ditengah pandemic Covid 19. Untuk mengantisipasi penularan saya minta kepada Warga masyarakat Lombok Utara agar tetap waspada, Ikuti ketentuan protap covid-19 yang telah di Himbau MUI melalui surat edaran. Jika ada surat resmi kemudian maka kita juga akan melaksanakan sholat Ied sesuai ketentuan dan peraturan demi keselamatan bersama. Mumpung kita belum mengalami seperti daerah lain, alangkah lebih baik mencegahnya dahulu,” pesannya.

Terkait masalah dukungan pelaksanaan sesuai Protap Covid 19, Najmul menjelaskan bahwa akan melibatkan semua unsur Gugas Terpadu disetiap titik yang diperkirakan akan dikunjungi banyak orang.

“Untuk pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri mendatang kita libatkan semua unsur Gugas Terpadu dan instansi Terkait dalam pengamanan pelaksanaan sesuai Protap yang telah ditentukan. Satgas akan disiafakan di titik titik rawan dikunjungi orang banyak seperti ziarah kubur dan makam,” jelasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur minta peserta KKN Tematik ikut berkontribusi guna mencegah COVID-19

Mon May 18 , 2020
Mataram – Di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah melepas KKN Tematik Tanggap Kebencanaan Unram Priode Mei – Agustus 2020 secara daring di ruang kerjanya, Senin (18/5). Gubernur juga memberikan motivasi agar peserta KKN tetap kreatif di tengah pandemi. “Fakultas Kedokteran kita di Unram, […]