Danrem 162/WB serahkan bantuan Sembako di Ponpes Bagu

Lombok Tengah – Ditengah Pandemi Covid-19 tak terasa di dalam bulan suci Ramadan yang sudah memasuki hari ke 24 puasa, tidak harus membuat kita hilang semangat untuk terus melakukan berbagai upaya percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah NTB, Minggu (17/5).

Terkait hal tersebut, Korem 162/WB dan Jajaran terus melakukan upaya sinergi dengan semua pihak dalam membantu Pemerintah dan masyarakat NTB khususnya mengantisipasi dampak sosial ekonomi di tengah Covid-19.

Hal Tersebut di sampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, pada kegiatan bakti sosial memberikan bantuan paket sembako di Pondok Pesantren Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok tengah, Minggu (17/05/2020).

Menurutnya, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini dilaksanakan bersinergi dengan semua pihak di antaranya dengan teman-teman PLN, BRI dan ITDC, yang kami bagi kepada masyarakat Du’afa di berapa daerah khususnya yang kami monitor belum terjangkau oleh bantuan dari pemerintah.

“Kami bantu memberikan keringanan kepada para sesepuh di situasi covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di wilayah NTB,” ucapnya.

Selanjutnya, Danrem menjelaskan, bahwa masyarakat yang diberikan bantuan ini sesuai data dan masukan dari para Kepala Dusun dan Danramil, kira-kira yang pantas menerimanya dan kita beri bantuan ini tdk sebesar dari pemerintah tapi hasil kumpul-kumpul kami dengan teman-teman dari ITDC PLN, BRI termasuk juga Kodim 1620/Loteng dengan harapan bisa meringankan masyarakat di wilayah NTB,”

Danrem menambahkan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan di beberapa daerah, mulai Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah, di Lotim dan Lobar Korem bekerjasama dengan teman-teman Inti NTB, sedangkan di Loteng bersama dengan PLN, BRI, ITDC dan Pegadaian, agar dapat didistribusikan dengan baik dan bisa tepat sasaran sesuai data masyarakat yang ada.

“Dari seluruh kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan, tentunya tetap selalu berpedoman pada SOP protocol pencegahan Covid-19,” tutup lulusan Akmil 1993 tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1620/Loteng, TGH L. Turmuzi Badaruddin, Perwakilan ITDC, Pimcab BRI Praya, Kasdim 1620/Loteng, Pasi Bhakti Korem 162/WB, Kapolsek Pringgarata, Pimpinan Ponpes Qamarul Huda, Pasiterdim 1620/Loteng, Camat Pringgarata, Danramil Pringgarata, Kades Pringgarata, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cerita inspiratif Babinsa pulau terluar Koramil 1615-04 Lotim

Sun May 17 , 2020
Lombok Timur – Ada hal menarik dibalik pandemi corona virus desease (Covid-19) bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pulau Maringkik Koramil 1615-04/Keruak Kabupaten Lombok Timur Serma M. Taufik. Bagaimana tidak, Desa Pulau Maringkik berlokasi di ujung timur Kabupatan Lombok Timur dan terpisah dari daratan memiliki kesan tersendiri bagi Babinsa. Diceritakannya, […]