Cegah COVID-19, Polres Lobar gelar Patroli skala besar

Lombok Barat – Polres Lombok Barat Melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar (Blue Light) yang juga melibatkan 30 unit kendaraan Patroli Roda Dua dan Roda Empat Polres Lobar dan Polsek jajaran, (16/5).

Sebelumnya, personel gabungan melakukan konsolidasi kegiatan di Bundaran GMS dan melaksanakan patroli menyebar di Wilayah Hukum Polres Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., mengatakan kegiatan dilakukan secara serentak di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat dan di
diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19.

“Kapolres menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan Patroli Gabungan ini memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat, dimana dalam  pandemi ini tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas yang tentunya dapat menimbulkan Gangguan Kamtibmas ditengah Masyarakat,” Jelas Bagus.

selain melakukan kegiatan Patroli rutin secara kuantitas dalam meningkatkan Frekuensi kegiatan, juga dilakukan secara kulitas dalam skala besar, dan untuk memastikan Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tanpa gangguan, juga dilakukan berbagai himbauan dan teguran terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Untuk memaksimalkan hasil kegiatan, terhadap anggota yang terlibat diberikan arahan sesuai dengan yang telah direncanakan, baik sasaran, route maupun cara bertindak di Lapangan.

Lebih lanjut bentuk kegiatannya diantaranya patroli stasioner, memberikan peneguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, menghimbau bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar masyarakat untuk tidak keluar rumah dalam rangka pencegahan COVID-19, memberikan sosialisasi kepada Masyarakat terkait dengan protokol keselamatan pencegahan COVID 19 seperti mengunakan masker, rajin cuci tangan setiap saat, dan untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan Masyarakat terlebihnya disaat Masyarakat melaksanakan Ibadah Puasa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dispar terapkan konsep 'New Normal' untuk pulihkan Pariwisata NTB

Sun May 17 , 2020
Mataram – Pemerintah Provinsi NTB tempuh upaya pemulihan sektor pariwisata yang terdampak Covid-19, melalui tiga Fase yang saat ini mulai dijalankan sebagai langkah kontingensi. Diantaranya masa tanggap darurat, tahap pemulihan dan normalisasi. Selain melakukan pendataan dampak Pandemi terhadap keberlangsungan industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTB, hal lain yang juga dilakukan Dinas […]