PLN bantu APD ke Pemprov NTB

Mataram – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam melawan dan memutuskan rantai penularan Covid-19. Bantuan tersebut dalam bentuk alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer, Senin (11/5).

Hal itu mendapat apresiasi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang secara langsung menerima bantuan tersebut di ruang kerjanya, Senin, 11 Mei 2020.

“Saya mengucapkan rasa bangga dan apresiasi yang setingginya kepada pada teman-teman PLN, di tengah wabah corona, tanpa kenal lelah 24 jam terus bekerja untuk tetap menjamin dan memastikan, NTB dan indonesia menjadi tempat yang nyaman, menyenangkan dan lebih baik lagi,” ungkap Gubernur.

Untuk menunjang perekonomi masyarakat di tengah pandemi, Gubernur juga meminta agar APD yang disalurkan merupakan hasil dari UKM UKM lokal yang terdapat NTB. Hal itu juga dinilai sebagai salah satu langkah dalam menekan angka kemiskinan di NTB.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka mengapresiasi langkah Gubernur dalam memberdayakan produk lokal berkomitmen akan menggunakan produk lokal dalam penyaluran bantuannya.

Lebih jauh, Rudi menerangkan, bantuan CSR-nya untuk penanganan Covid-19 ini totalnya Rp385 juta. Untuk tahap pertama, yang diserahkan kepada pemprov yakni Rp75 juta, sisanya langsung disalurkan kepada unit-unit PLN yang ada di NTB. Total ksseluruhan dari bantuan dari PLN Grup yang ada di NTB sejumlah Rp765 juta.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir juga Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TP PKK NTB gelar pelatihan Hidroponik

Mon May 11 , 2020
Mataram – Semakin sempitnya lahan pertanian di wilayah perkotaan, membuat para petani diharuskan mencari cara lain dalam melakukan aktivitas cocok tanam hingga menjual hasil produk pertaniannya. Sistem Hidroponik menjadi salah satu solusi menghadapi permasalahan tersebut. Dalam melakukan cocok tanam, sistem hidroponik dikenal tidak membutuhkan lahan yang banyak, sehingga dapat memanfaatkan […]