Kapolda baru M Iqbal tiba di Mapolda NTB

Mataram – Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, M.Si, tiba di Mapolda NTB hari ini Senin (11/5) dan memulai tugas pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai Kapolda menggantikan Irjen Pol Tomsi Tohir, SIK,M.Si., setelah dilakukan sertijab melalui video conference oleh Kapolri pada Jumat (8/5) lalu.

Kedantangan Irjen Pol.  Muhammad Iqbal,  sebagai Kapolda NTB yang baru  disambut dengan jajaran kehormatan.  

Kapolda NTB yang baru  Irjen Pol. Muhammad Iqbal maupun yang lama Irjen Pol.  Tomsi Tohir bersama-sama menuju Ruang kerja dan selanjutnya menerima laporan Satuan serta menanda tangani memorial sertijab.

Selesai penandatanganan memorial sertijab keduanya menyempatkan diri memberikan keterangan pers.

Kepada wartawan pejabat baru Kapolda NTB,  Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan pimpinan yang telah menunjuknya sebagai Kapolda NTB.

“Tentu saja  dalam menjalankan amanah ini saya  akan bekerja keras secara bersam-sama dengan Forkompinda dan Intansi terkait untuk membantu   Pemerintah Daerah Provinsi NTB, menuju daeraah   NTB maju,” ucap M. Iqbal.

Iqbal menegaskan   Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri. Karena itu   dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Daerah Provinsi, maupun Kabupaten, Instansi terkait, Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

“Termasuk rekan -rekan  media yang juga sangat berperan dalam pemberitaan yang menyejukan sehingga situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB,” tegasnya.

Sementara itu  mantan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi  Tohir M.Si menyatakan, meski pihknya  hanya bertugas di Polda NTB cukup singkat lebih kurang 4 bulan.  Namun ia sangat terkesan dengan kekompakan Forkompinda NTB baik dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten bahkan Kecamatan.

“Saya rasa  sangat bagus sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama,” kata Tomsi.

Irjen Pol Tomsi Tohir juga sangat terkesan dengan kekompakan di internal kepolisian  sehingga kebijakan- kebijakannya  mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai sangat bagus. 

Sebagai contoh kasus 3C dengan dilaksanakan OPS  Pekat tingkat keberhasilnya luar biasa dengan menurunnya angka kejahatan. Demikian juga  kejahatan  dibidang Narkotika juga sangat berhasil ditekan tingkat peredaran.

“Pengungkapan kasus yang lainnya seperti pelanggaran kasus ITE juga berjala sangat bagus.  Ini juga berkat dukungan luas dari masyarakat, karena itu saya  mengucapkan rasa terimakasi kepada semua lapisan masyarakan atas dukungan terhadap tugas polri,” bebernya.

Menghadapi situasi covid-19,  Polri  yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid -19 bekerja sama dengan instansi lain, berupaya  membantu masyarakat baik memberikan  himbauan, pembagian sembako, maupun penegakan. 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tren sembuh dari COVID-19 di NTB hari ini meningkat

Mon May 11 , 2020
Mataram – Trend kesembuhan pasien dari positif Covid 19 di NTB dalam beberapa hari belakangan ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, bahkan jauh melampaui angka nasional. Hingga hari senin, 11 Mei 2020 total kesembuhan mencapai 117 orang atau 34,51% dari total pasien positif Covid-19 di NTB sebanyak 339 orang. Sedangkan angka […]