Cegah penyebaran COVID-19, GPAN Lombok Barat bagikan 10 ribu Masker

Lombok Barat – Untuk menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Lombok Barat, GPAN (Gerakan Peduli Anti Narkotika) yang ada di Lombok Barat bagi-bagi 10 ribu masker secara gratis kepada Masyarakat setempat, Minggu (10/05/20).

Pembagian masker ini di sebar dalam 3 titik yang diantaranya, Gerung, Bundaran Bae Pas dan Kediri, adapun sasarannya yakni para pengendara motor yang tidak memakai masker dan masyarakat yang belum memakai masker.

Sementara itu menurut Mursidin Ketua GPAN Lombok Barat menjelaskan, “Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus COVID 19 yanhg ada di Lombok Barat yang mewajibkan masyarakatnya khususnya yang ada di Lombok barat untuk selalu memakai masker”, jelasnya.

Lebih jelas Mursidin Menerangkan, “Kegiatan bagi-bagi masker ini kami gagas dari semua pengurus GPAN kecamatan yg ada di Lombok barat, untuk patungan dan sedikit diberikan suport oleh beberapa Donatur untuk ikut berpartisipasi dalam hal pencegahan COVID 19 yang ada di Lombok barat, karena banyak masyarakat kita masih avatis terhadap penularan COVID 19 ini, sehingga kami dari GPAN prihatin dan peduli terhadap masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah kita. Sehingga kita berusaha untuk memberikan masyarakat pengetahuan bahaya COVID 19 melalui sosialisasi pencegahan yg sekaligus pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Lombok barat”, Ungkapnya.

Selain itu juga, GPAN juga mengajak semua elemen masyarakat baik masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama peduli dan mau berbagi kepada masyarakat untuk saling membantu dalam penanganan wabah ini.

Dan juga, kepada Opd-Opd yang ada di Lombok barat untuk sama-sama saling gotong royong untuk saling memberi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan masker pada saat ini karena akan aneh atau lucu ketika kita mewajibkan masyarakatnya memakai masker tapi tidak dibarengi dengan tindakan untuk membantu masyarakat.

| Huzaeri




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Puskesmas dan Koramil Cakranegara lakukan Contact Tracing pasien COVID-19 No.233 di Pasar Mandalika

Mon May 11 , 2020
Cakranegara – Tim Puskesmas Cakranegara bersama Babinsa Bertais Koramil 1606-01/Cakranegara melaksanakan Rapid Test dan Contacts Tracing di Pasar Mandalika Kota Mataram, Senin (11/5). Contact Tracing atau Penelusuran Kontak dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pasar Mandalika dari salah satu Pasien positif covid-19 No. 233 atas nama Ny. SM (MD). […]