Cegah aksi kejahatan terhadap Bank, Polres Lobar siap backup keamanan

Lombok Barat – Polres Lombok Barat gelar giat pertemuan dengan beberapa  pihak Bank yang beroperasi di Wilayah Hukum Polres Lombok barat, dalam giatnya di pimpin oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK didampingi oleh Kasat Reskrim bersama perwakilan Bank diantaranya Bank NTB, BRI, BNI, Bank Bukopin, dan Bank Mandiri di Mapolres Lombok barat, (8/5).

Kapolres Lombok Barat menyampaikan agar pihak Bank bekerjasama dalam memberikan Informasi untuk memaksimalkan pengamanan operasional, dan sangat antensi menanggapi perkembangan situasi COVID-19 saat ini, dengan cara sudah gelar giat patroli yang menyasar gerai ATM yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.

Dalam suasana COVID-19, perlu ada langkah pemantauan yang ditingkatkan guna mengantisipasi potensi pidana jika ada aktifitas perbankan Bank, sehingga diperlukan melakukan  koordinasi dalam menganalisa tindak pidana antisipasi Kejahatan yang mungkin terjadi yang salah satunya adalah TP Pembobolan mesin ATM.

Kapolres berharap peran serta semua pihak untuk mengantipasi, dan dilakukan pengamanan pihak kepolisian untuk ditingkatkan dalam pandemi saat ini sebab ekonomi masyarakat semakin terpuruk, kriminalitas meningkat, tidak menutup kemungkinan Bank bisa menjadi sasaran Oleh sebab itu, untuk meningkatkan keamanan, baik System maupun kegiatan pengamanan, dilakukan pembahasan agar antisipasi kejahatan dapat dilakukan secara maksimal.

Secara umum, pihak Bank telah memaparkan bagimana system pengamanan mereka, dan Polres Lombok Barat siap membackup dari segi Pengamanannya.

Selain itu adapun tujuannya agar dapat dilakukan pemetaan terhadap kerawanan yang terjadi di Bank walaupun beberapa mesin ATM sudah dianggap aman namun tetap diwaspai




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Lobar berlakukan rekayasa Lalu Lintas

Fri May 8 , 2020
Lombok Barat – Untuk mengantisipasi penularaan wabah covid-19 di wilayah hukum polres lombok barat, Gugus Tugas Penanganan Covid 19  akan memberlakukan kebijakan di jalan raya yaitu rekayasa lalu lintas dengan metode penutupan arus di lima  wilayah di kabupaten lombok barat, Jum’at (8/5). Kapolres Lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK […]