PT Air Minum Giri Menang serahkan bantuan APD untuk Nakes Kota Mataram

Mataram – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh secara simbolis menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) lingkup pemerintah Kota Mataram. Bantuan tersebut berasal dari PT Air Minum Giri Menang Persiroda yang diserahkan oleh Direktur Umum H.L Ahmad Zaini, bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, (5/5).

Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT Air Minum Giri Menang Persiroda yang telah memperhatiankan dan memberikan bantuan APD kepada tenaga kesehatan Kota Mataram.

Ahyar melanjutkan tenaga kesehatan sudah bekerja luar biasa dalam penanganan COVID-19, sehingga pemerintah memberikan perhatian khusus. “saya meminta segala sesuatunya untuk menjadi prioritas untuk diperhatikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga menyinggung Penanganan COVID-19 Berbasis Lingkungnan (PCBL) yang akan mulai berlaku Rabu, (06/05).

PCBL bertujuan menjadikan masyarakat di lingkungan untuk bergerak secara aktif dalam penanganan COVID-19, sesuai dengan petunjuk teknis yang akan diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mataram.

Diakhir sambutan Ahyar berpesan agar tenaga kesehatan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri selama bertugas “tenaga medis kita terus semangat, jangan lupa untuk selalu menggungananak APD kalau menangani pasien” tutupnya.

Sementara itu Direktur Umum PT Air Minum Giri Menang Persiroda H.L Ahmad Zaini menyampaikan jumlah APD yang diberikan sebanyak masing-masing 10 APD untuk 11 Puskesmas, dan 150 APD untuk RSUD Kota Mataram.


Selain itu disampaikan PT Air Minum Giri Menang Persiroda sedang menjalankan beberapa program sebagai upaya meringkan masyarakat selama masa pandemi, seperti menggratiskan aliran air untuk tempat ibadah, membantu subsidi untuk KPR sebesar 50% dengan total 2,1 Miliar selama 3 bulan.

Dengan penyerahan APD ini Direktur Umum PT Air Minum Giri Menang persiroda H.L Ahmad Zaini berharap bantuan yang diberikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update COVID-19 NTB 5 Mei | 8 sembuh, 14 kasus baru positif

Tue May 5 , 2020
Mataram – Pada Selasa, 5 Mei 2020 ini, Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Provinsi NTB telah memeriksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 159 sampel dengan hasil 132 sampel negatif, 13 sampel positif ulangan, dan 14 sampel kasus baru positif Covid-19. Kasus […]