Jelang sahur, 4 Ruko ludes dilalap si Jago Merah di Ampenan

Kota Ampenan – Jelang Sahur, sekitar Pukul 02.00 wita terjadi kebakaran 4 unit ruko kedai kopi, bahan makanan (Haifa sosis) serta Laundry dan toko parfum (Zuma Parfume Revife) di Jl. Yos Sudarso depan Taman Jangkar Kota Tua Ampenan Kel.Ampenan Tengah, Kec. Ampenan di lahap si jago merah (5/5).

Bermula dari percikan api diatas atap ruko bahan makanan Haifa Sosis, yang mana semakin lama percikan tersebut semakin membesar.

Masyarakat sekitar yang kebetulan melihat kejadian tersebut berteriak meminta bantuan warga lainnya untuk memadamkan percikan api dengan cara menyiram air dengan menggunakan ember. Namun api semakin bertambah besar dan meluas melalap matrial isi bangunan serta membakar semua barang barang yang berada di dalam ruko dan merambat ke ruko yang ada di sampingnya.

Karena kondisi ditengah Covid – 19, Aparat juga berusaha mengimbau masyarakat untuk segera kembali kerumah masing masing. mencegah warga yang mendekati lokasi TKP kebakaran sebab warga berkumpul lebih dari ratusan orang sengaja datang hanya menonton kejadian kebakaran, sehingga dengan penuh kesabaran petugas TNI Porli mengimbau agar masyarakat segera pulang kerumah masing- masing,untuk mencegah kemunkinan Penyebaran Covid 19 ditengah kerumanan Banyak Orang.

Dengan Susah payah akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 wita dengan menggunakan 6 unit pemadam kebakaran kota Mataram dan di bantu oleh 4 unit mobil Water Canon Polda dan Brimob Polda NTB

Secara keseluruhan bangunan ruko rata dilalap api yang mengakibatkan pemadaman lampu di sepanjang jalan Yos Sudarso.

Sementara itu, Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah yang didampingi sang istri menyempatkan datang ke lokasi untuk melihat proses pemadaman yang dilakukan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram yang dibantu oleh Polresta Mataram.

Bahkan, dalam akun Facebook-nya @Bang Zul Zulkieflimansyah orang nomor satu di Provinsi NTB ini sempat meyampaikan cuitan ucapan terima kasih atas segala usaha dan upaya dari petugas pemadam kebakaran dan TNI-Polri.

“Melihat Para Petugas pemadam, Polisi, dan TNI yg bertugas luar biasa sejak semalam sampai pagi tadi memadamkan api di Ampenan..

Yg berbahaya bukan saja api, tapi masyarakat yg banyak sekali berkerumun menonton tanpa masker di tengah pandemik Covid-19 ini..

Alhamdulillah dgn sabar dan penuh pemahaman, teman2 TNI dan Polisi mampu membubarkan kerumunan yg menonton api di padamkan..

Terima kasih atas kerja keras semua nya..

Hingga berita ini diturunkan pihak Pemadam Kebakaran dan TNI-Polri masih membersihkan lokasi.

Adapun korban Abdulah Umar Sungkar Pemilik Roko Haifa Sosis sebanyak 3 blok ruko, Alamat Jln.Yos Sudarso Kel.Ampenan Tengah, Kec.Ampenan Kota Mataram dan  dan Zuhaer Machmud Alhadj,  pemilik ruko Zuma Parfume Refile laundri & parfum sebanyak 1 blok ruko, umur 33 th,  Islam, alamat Jalan Energi Lingkungan Banjar Ampenan Kota Mataram




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Razia Balap Liar, Polsek Batukliang amankan Tiga Belas Motor.

Tue May 5 , 2020
Lombok Tengah – Anggota Polsek Bantukliang, Kabupaten Lombok Tengah terus gencar melakukan patroli atau razia untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar di Bulan Ramadan Tahun 2020 dan ditengah mewabahnya COVID-19. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batukliang, IPTU Gede Gisiyasa, setidaknya belasan sepeda motor berhasil diamankan, sedangkan para pemuda […]