Gubernur NTB cek kesiapan proteksi Pelabuhan Kayangan – Poto Tano

Sumbawa Barat – Setelah menerima sejumlah masukan dari masyarakat, pada Jumat malam (3/4) Gubernur NTB Zulkieflimansyah langsung turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan dua pelabuhan di NTB yakni Pelabuhan Kayangan dan Pelabuhan Poto Tano dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pelabuhan dalam melakukan pemeriksaan setiap orang yang keluar masuk dari jalur laut. Pengecekan dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh para penumpang dengan alat thermo gun.

Gubernur mengatakan bahwa lalu lintas di Pelabuhan Kayangan sudah diperketat dengan pengawasan yang sesuai prosedur. Untuk pelabuhan Poto Tano, Gubernur juga mengatakan pengawasannya relatif sama dengan Pelabuhan Kayangan.

“Di pelabuhan Pulau Lombok sangat ketat dan petugas-petugas kita sangat siaga 24 jam. Di Pelabuhan Poto Tano petugas-petugas kita siaga 24 jam dan sangat ketat juga memeriksa para penumpang yang akan keluar dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok,” terangnya.

Ia mengapresiasi kesigapan petugas-petugas yang senantiasa berjaga siang dan malam, bukan hanya untuk menjaga pelabuhan, namun juga menjaga agar masyarakat NTB dapat merasa aman dari pandemi.

“Terima kasih pada teman-teman ASDP, Dishub Provinsi dan Kabupeten, KKP, Polisi, TNI dan lainnya, yang 24 jam tak kenal lelah untuk melindungi dan merawat daerah kita,” tutupnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Enam RSUD di NTB dapat bantuan APD dari Satgas DPR

Mon May 4 , 2020
Mataram – Sebanyak 6 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di NTB mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas DPRI dan DPRD NTB. Pada Hari Minggu (3/5), Satgas langsung bagi tugas untuk pendistribusian ke 6 sasaran rumah sakit diantaranya empat (4) rumah sakit di Pulau Lombok dan dua (2) di […]