112 sepeda motor diamankan Polisi dalam Balap Liar di Kediri

Lombok Barat – Tidak ada kompromi terhadap balap liar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, terutama dimasa pandemi COVID-19, Untuk itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., sangat atensi terhadap balap liar yang meresahkan, terlebih saat ini di bulan suci Ramadhan.

Menyikapi ini, Polsek Jajaran Polres Lobar menindaklanjuti dengan lebih giat melakukan kegiatan Patroli di Lokasi yang dianggap rawan terjadinya balap liar.

Seperti yang dilakukan oleh Gabungan personel Polsek Kediri, Personel Polres Lombok Barat, serta melibatkan pihak Kecamatan melakukan penindakan, dan berhasil mengamankan 112 sepeda motor yang diduga untuk melakukan aksi balap liar, Sabtu (2/5).

Kapolsek Kediri Iptu Donny Wira Setiawan, S.IK., didampingi oleh Camat Kediri, memimpin langsung pembubaran sekaligus penindakan aksi balap liar di sasarannya di jalur nyiur gading depan pertamina  Kediri Lombok Barat.

“Sebelumnya, Kapolsek menekankan untuk tetap mengutamakan keselamatan, walaupun penindakan ini dilakukan secara tegas namun terukur. Kepada anggota juga ditekankan untuk tidak melakukan Tindakan yang kontra produktif, dan tetap dengan cara humanis,” Jelas Donny

Dikatakan pula, kegiatan ini merupakan atensi dari kapolres Lobar, untuk memberikan kenyamanan serta kekhusyukan Masyarakat dalam menjalani Ibadah Puasa.

Penindakan ini juga diback up oleh personel Polres Lombok Barat diantaranya Satuan Lalulintas dan Satuan Sabhara yang berhasil menjaring 112 unit sepeda motor dari berbagai jenis dan Type.

“Para pelaku Balap Liar ini tidak berkutik, setelah personel gabungan ini mengepung sekelompok pemuda yang melakukan balap liar terhadap 112 kendaraan yang diamankan, segera dilakukan pendataan dan selanjutnya diserahkan ke Polres Lombok Barat untuk proses lebih lanjut,” Jelasnya

Kapolsek juga menjelaskan bahwa, penindakan  ini dilakukan bertujuan memberikan efek jera kepada para pemuda yang melakukan aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Kediri.

Dimana masyarakat sangat resah dengan keberadaan balap liar ini, terlebih saat ini pandemic COVID-19 sudah sangat mengahwatirkan di seluruh Indonesia bahkan di dunia dan khususnya di Lombok Barat.

“Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat untuk saling mengingatkan, yang juga ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19 di Lombok Barat, khususnya di Wilayah Kediri,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Enggan terapkan PSBB, Gubernur pilih PSBD dan PSBL cegah penyebaran COVID-19 di NTB

Sun May 3 , 2020
Mataram – Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Hari ini Minggu (3/5) Gubernur NTB menggelar rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB. Rapat yang dihadiri oleh tiga kepala daerah yakni Walikota Mataram Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, […]