Cegah COVID-19, Desa Terong Tawah semprot lima ribu liter Disinfektan

Lombok Barat – Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat bersama Aliansi Pemuda Perduli NTB menggelar kegiatan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa Terong Tawah, Sabtu (2/5).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil tangki yang menampung 5000 liter Disinfektan untuk meng-cover 10 Dusun yang ada di wilayah Desa Terong Tawah.

Dengan mengambil rute utama mulai dari Dusun Kebun Sudak, Bagu, Muhajirin, Terong Tawah Timur, Terong Tawah Barat, Terong Tawah Presak, Jerneng Kali Jaga, Jerneng Induk, Jerneng Mekar dan Jerneng Darmaji dan tak lupa juga dengan pondok Abhariah serta Pondok Samsul Falah.

“Perlu saya sampaikan isi tangki mobil untuk penyemprotan berjumlah 5000 liter dan masih tersisia, nanti yang lokasi belum tersentuh akan dilakukan penyemprotan yang sama,” Ungkap Kades M. Waris Zaenal.

Cairan Disinfektan yang digunakan untuk penyemprotan, tambah Waris, bahannnya sudah teruji dengan standar kesehatan.

“Bahan yang kita pakai untuk penyemprotan sudah di sterilkan dengan standar kesehatan dokter, jadi tidak perlu hawatir,” Terang Kades

Upaya prefentif penyemprotan cairan Disinfektan ini diharapkan mampu memutus penyebaran Virus Corona dan bisa segera berakhir, lanjut Kades, dan wilayah Desa Terong Tawah bisa bersih dari penyebaran COVID-19 dan harapan dari pemerintah pusat maupun daerah segera tuntas dalam mengatasi Pandemi tersebut.

“Atas nama pemerintah desa terong tawah secara keseluruhan, PT Aliansi Pemuda Perduli NTB yang sudah ikut aktif berperan membantu kami untuk melakukan penyemprotan di Des Trong tawah,” ungkap Kades Terong Tawah.

M. Waris Zaenal tak lupa juga mengajak seluruh masyakatan desa terong tawah untuk tetap diam dirumah, dan selalu menjalankan himbauan pemerintah guna memutus mata rantai COVID-19.

| pewarta : Aziz.S | editor : Haekal




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BNPB optimis NTB mampu tangani penyebaran COVID-19 dengan lebih baik

Sat May 2 , 2020
Mataram – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo mengatakan bahwa Provinsi NTB memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam hal menangani bencana. Hal itu terlihat bagaimana NTB segera bangkit dari bencana gempa bumi tahun 2018 lalu. Sehingga recovery pasca gempa selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan. […]