Tim Satgas evakuasi pasien ‘Bandel’ positif COVID-19 ke RS Kota Mataram

Mataram – Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Mataram melakukan Evakuasi terhadap Kasus baru positif COVID-19 Pasien No.229 inisial S, asal Lingkungan Karang Kemong, Kelurahan Cakra Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Rabu (29/4).

S, yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar ini sempat menolak untuk dibawa ke tempat karantina karena merasa dirinya dalam keadaan sehat dan menantang para petugas medis.

Kegiatan evakuasi dilaksanakan oleh pihak Rumah Sakit Kota Mataram di dampingi oleh, Camat Cakranegara, Kapolsek Cakranegara, Danramil Cakranegara dan Lurah Cakra Barat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar pasien berkenan menjalani karantina dan tetap mengikuti petunjuk dari para medis atau satuan Gugus Tugas penanganan COVID-19, demi kebaikan dan keselamatan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat umum lainnya.

Setelah diberikan pemahaman yang bersangkutan akhirnya bersedia dibawa menggunakan ambulance oleh tim medis RSU kota Mataram guna menjalani perawatan.

Sebelumnya, S telah 2 ( dua) kali melakukan foto torak namun hasil negatif dan dari pihak Puskesmas Cakranegara kembali melakukan penjemputan untuk melakukan tes swab dan hasilnya Positif sehingga dilakukan evakuasi.

S baru saja selesai melaksanakan shalat tarawih di Masjid di kampungnya sehingga masyarakat merasa resah dan meminta untuk dilakukan rapid tes terhadap anggota keluarga S yang tinggal satu rumah dengan yang bersangkutan.

Adapun langkah dan tindakan yang di lakukan oleh pemerintah melalui satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19, sesuai dengan protokol dan SOP penanganan COVID-19 untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 segera melakukan rapid test demi menjaga ketenangan dan ketentraman warga sekitar.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mutation of the Indonesian National Police, M Iqbal Chief of the NTB Regional Police

Fri May 1 , 2020
Mataram – National Police Chief Gen. Idham Azis mutated hundreds of high and middle-ranking officers in the police through the National Police Chief telegram numbered ST / 1378 / KEP / 2020, Friday (1/5). One of the mutated members was Inspector General of Public Relations, Inspector General M. Iqbal, who […]