Cegah COVID-19 meluas, Polres KLU dan TNI himbau warga di pasar taati anjuran pemerintah

Lombok Utara – Kapolsek jajaran Polres KLU beserta anggotanya menggelar kegiatan pengamanan dan penertiban jarak untuk pedagang dan parkir kendaraan yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk jaga jarak fisical distancing dan sosial distancing, (29/4).

Sekitar pukul 06.30 wita, Pasar Pemenang dan pasar mingguan Tampes Kayangan melibatkan para Kapolsek jajaran Polres KLU beserta anggota, personel Polres Lombok Utara, Personel Koramil Pemenang, Tanjung dan Kayangan, Satpol PP dan Instansi pemerintah terkait lainnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, para Kapolsek dalam kesempatan tersebut melakukan pemetaan dan pengaturan jarak antara pedagang satu dengan lainnya di pasar mingguan dusun Tampes desa Selengan kec.Kayangan yang tergolong pasar tumpah karena berada di pinggir jalan utama menuju Bayan guna memutuskan penyebaran COVID-19.

“Selain pengamanan dan penertiban kepada pedagang yang masih jaraknya berdekatan juga pengaturan kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di area pasar utk di alihkan ke tempat yang telah di sediakan,” Tandas Artanto

Kapolsek Pemenang dan Tanjung juga menyediakan tempat pencuci tangan untuk masyarakat yang beraktivitas di pasar Pemenang dan Tanjung sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang tidak punya masker yang melaksanakan kegiatan di pasar.

“Kapolsek Pemenang, Gangga, Tanjung dan Kayangan memberikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan demi keselamatan dan agar terhindar dari penularan COVID-19,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berbagi kepada sesama, bentuk panggilan jiwa Kowad NTB di tengah pandemi Corona

Thu Apr 30 , 2020
Mataram – Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), yang bertugas disatuan-satuan jajaran Korem 162/WB Segarnizun Mataram, ditengah pandemi COVID-19 melakukan aksi kemanusiaan peduli sesama, dengan berbagi paket bingkisan sembako kepada masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan terutama lansia, pedagang asongan dan pemulung dibeberapa titik pinggiran jalan seputar Kota Mataram, Kamis (30/4). […]