Pemkot Mataram terima bantuan APD dan Hand Sanitizer dari Pemprov NTB

Mataram – Pemkot Mataram menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Hand Sanitizer dari Pemprov NTB di Aula Pendopo Walikota Mataram Senin (27/04/2020).

Penyerahan bantuan APD dan Hand Sanitizer tersebut di terima secara simbolis oleh Asisten II Kota Mataram Mahmudin Tura, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Mataram Mahfudin Noor, dan anggota Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Kota Mataram. Penyerahan bantuan di berikan langsung oleh Pemerintah Provinsi NTB yang diwakili oleh Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik.

Dalam sambutannya Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik mengatakan saat ini APD dan Hand Sanitizer merupakan barang yang sangat sulit di cari.

Dan pemberian bantuan di fokuskan ke Mataram, karena perkembangan kasus di Kota Mataram tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lain di NTB, ditambah saat ini telah terjadi penularan transmisi lokal yang sulit di lacak.

Lebih lanjut Ahsanul menjelaskan dengan hasil deteksi dini pasien positif COVID-19 di Kota Mataram mengindikasikan tim gugus tugas sudah bekerja dengan baik, karena samakin cepat mengetahui pasien positif COVID-19, akan semakin cepat dilakukan penangangan serta contact tracking.

Dengan bantuan 1200 APD ini Pemprov NTB berharap tim Gugus Tugas Kota Mataram semakin aktif dan semakin cepat dalam melakukan tracking contact serta penangangan pasien yang tertular COVID- 19.

Sementara itu Pemkot Mataram yang di wakili oleh Asisten II Kota Mataram Mahmudin Tura mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemprov NTB untuk pemberian bantuan APD dan Hand Sanitizer ini. Di jelaskan Tura untuk pemakaian APD ini tim Gugus Tugas Kota Mataram setidaknya menggunakan 200 Pcs setiap hari dalam penanganan kasus COVID-19.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub berharap pemerintah dan masyarakat NTB bisa melawan COVID-19

Mon Apr 27 , 2020
Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Ir. HJ. Sitti Rohmi Djalilah. Mpd, dalam keterangan videonya, optimis mampu melawan wabah COVID- 19 jika terbangun kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, Masyarakat sebagai garda terdepan dalam memutus penularan COVID- 19, diharapkan mematuhi protokoler COVID- 19 dengan baik dan […]