Tak patut, Di musim Corona di Bulan Suci Ramadhan sekelompok pemuda ini malah gelar balap liar

Lombok Barat – Petugas Gabungan TNI-Polri dari Koramil 1606-04/Gerung dan Polsek Gerung mengamankan puluhan motor para pembalap liar yang beraksi ditengah gencarnya upaya pemerintah mencegah penyebaran Coronavirus Disease atau COVID-19.

Perbuatan sekelompok pemuda ini dilakukan terlebih saat Bulan Suci Ramadhan di Jalan Perkantoran Kab. Lobar tepatnya di Jalur Kantor PUPR Lobar yang memang sering dijadikan lokasi ajang Balap Liar.

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat Iptu Syaripudin Zohri mengatakan bahwa penindakan Balap liar dengan melakukan pembubaran ini berawal dari laporan Masyarakat yang merasa resah atas ulah para pelaku balap liar ini, Sabtu (25/4).

“Berdasarkan laporan Masyarakat yang menginformasikan bahwa Lokasi ini kerap dijaikan sebagai arena balap liar,” ungkapnya.

Sehingga Petugas Gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Gerung mengambil Tindakan Tegas mengamankan mereka.

“Atas Informasi tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Gerung,” jelasnya.

Setelah diberikan himbauan serta bahaya yang akan mereka hadapi tidak hanya kecelakaan tapi juga mudah terpapar virus covid-19 tanpa sepengetahuan mereka.

Bukannya mengikuti himbauan, di hari kedua, kelompok pemuda ini kembali melakukan aksinya sehingga dilakukan penindakan.

“Forkopimcam Gerung dan Polres Lobar yang terdiri Polsek Gerung, Koramil Gerung, dan Kecamatan Gerung yang kebetulan memang akan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar bersama, menuju ke Lokasi,” katanya.

Sebelum pelaksananaan penertiban dan penindakan, Kapolsek Gerung terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh personel agar mengutamakan keselamatan Anggota.

“Kepada seluruh personel, dalam pelaksanaannya saya tekankan dalam bertindak tetap dengan Humanis, namun tegas dan terukur,” imbuhnya.

Setelah mendapat Arahan dari Kapolsek Gerung, personel Gabungan yang terdiri dari Waka Polsek Gerung Iptu M. Sofyan, Camat Gerung H. Mulyadi, SH., Danramil Gerung Lettu Inf Maturidi, Anggota Polres Lobar, Anggota Koramil Gerung dan Anggota Polsek Gerung langsung bergerak kelokasi.

Dalam kegiatan penindakan tersebut, para pelaku tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan saat petugas mengamankan sepeda motor yang digunkan untuk melakukan balap liar.

Adapun Sepeda Motor yang berhasil diamankan sebanyak 32 Unit dari berbagai merk dan Type.

“Terhadap seluruh Sepeda Motor ini, diamankan di Polsek Gerung dan dilakukan pendataan dan Penilangan oleh Sat Lantas Res Lobar,” ujarnya.

Sedangkan untuk para pelaku yang Sebagian remaja ini, dilakukan pembinaan di polsek Gerung agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Gerung menghimbau dan menegaskan, kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya.

“Disamping membahayakan diri sendiri, Tindakan ini juga sangat membahayakan orang lain, terlebih disaat-saat sekarang ini,” tandasnya.

Kapolsek menegaskan bahwa untuk tidak melakukan Tindakan kontra produktif ditengah pandemic Covid-19 terlebih saat ini sudah memasuki bulan puasa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang buka puasa, Polsek Lembar himbau pedagang Takjil untuk menggunakan masker

Sun Apr 26 , 2020
Lombok Barat – Polsek Lembar gelar giat pemantauan menjelang berbuka puasa/ngabuburit dan memberikan himbauan terkait pencegahan pandemi Covid-19 terhadap warga/masyarakat yang sedang mempersiapkan buka puasa, (25/4). Dimana dalam kegiatan anggota Polsek Lembar dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH beserta Unit sabara Polres Lombok Barat melakukan himbauan. […]