Cegah COVID-19, KNPI Sumbawa Barat bangun pagar Physical Distancing di lapak pedagang

Sumbawa Barat – Dengan terus merebaknya penyebaran COVID-19 di Bumi Pariri Lema Bariri menjadi perhatian serius semua pihak tak terkecuali Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat.

Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas virus yang berasal dari Cina daratan tersebut di awal Bulan Suci Ramadhan ini, KNPI Kabupaten Sumbawa Barat bersama TNI-Polri dan Muspika Taliwang menginisiasi pembuatan pagar pembatas antara penjual dan pembeli (physical distancing) di beberapa pusat Kuliner Ramadhan di Kota Taliwang seperti di Kelurahan Dalam, Kelurahan Arab Kenangan dan pusat kuliner Kelurahan Kuang, Sabtu (25/4).

Langkah tersebut dilakukan sebagai kepedulian dan Ikhtiar KNPI, Pemerintah Kecamatan bersama TNI dan POLRI untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbawa barat.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Sumbawa Barat, Tristan, ST., menegaskan dengan di pasangnya pagar pembatas antara penjual dan pembeli untuk menjaga physical distancing atau kontak lansung penjual dan pembeli di tengah wabah covid-19.

“Dan yang paling penting masyarakat harus tetap mengkuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu mengunaan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di air yang mengalir,” jelasnya.

Trisman berharap di Bulan Suci Ramadhan ini kita diberikan keberkahan yang akan di limpahkan oleh Allah SWT.

“Dan semoga di Bulan Suci Ramadhan ini kita akan di jauhi oleh wabah Covid-19 ini.” Harap Trisman.

Topan |




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bahaya Mudik |

Sat Apr 25 , 2020