Update COVID-19 NTB : bertambah 38 kasus, Dompu mengalami lonjakan

Mataram – Perkembangan terbaru kasus covid-19 di NTB hingga hari Kamis (23/4) terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan. Dari 120 sampel yang telah di periksa menunjukan hasil 80 sampel negatif, 2 (dua) pasien sampel ulangan positif, dan 38 sampel kasus baru positif Covid-19.

Adapun Kabupaten Dompu mengalami lonjakan kasus yang cukup signifikan. Dari 38 kasus positif covid-19 yang baru, 23 kasus terjadi di Dompu di susul Kota Mataram 9 kasus, Lombok Barat 5 kasus dan Kabupaten Sumbawa 1 kasus.

Hampir semua 38 kasus baru covid-19 hingga hari Kamis (23/4) di dominasi oleh klaster Gowa Sulawesi. Dalam rilis yang di terima media ini semua pasien yang positif covid-19 dalam kondisi baik. Pasien covid-19 kini telah di rawat dan di isolasi di karantina terpusat masing-masing wilayah.

Dengan adanya tambahan 38 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, 4 (empat) orang dinyatakan sembuh, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (23/4/2020) sebanyak 153 orang, dengan perincian 15 orang sudah sembuh, 4 (empat) meninggal dunia, serta 134 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Tutup penerbangan dari dan ke NTB

Thu Apr 23 , 2020
MATARAM– Akhirnya penerbangan dari dan ke Mataram dihentikan. Sebuah pilihan terakhir yang diambil pemerintah. Keputusan ini disampaikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah melalui akun media sosial FB Bang Zul Zulkieflimansyah, malam ini. “Bagi yang punya keluarga atau kerabat yg masih ingin kembali ke NTB atau Keluar dari NTB, perlu disampaikan bahwa […]