Warga Desa Terongtawah diminta jalankan himbauan pemerintah dan MUI

Lombok Barat – Upaya mensosialiasikan maklumat Kapolri, surat edaran Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat dalam mencegah COVID-19, khususnya penyebaran virus di Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, pemerintahan Kepala Desa Terong Tawah bererjasama dengan Camat, Kapolsek Labuapi gelar giat sosialisasi guna melanjutkan himbauan terkait dengan pelaksanaan ibadah Shalat Jum’at, Rabu (22/4).

Adapun yang hadir dalam giat tersebut diantaranya Kades Terong Tawah, Sekdes,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Kepala Dusun, Babinsa, Camat, Kapolsek Labuapi, Bapeda Kab. Lobar, Bdengaan stake holder terkait.

Camat Labuapi H. Lalu Hakam, SH., berharap warga masyarakat untuk tetap menjalankan himbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia tersebut.

“Diharapkan khsusnya kepada warga Desa Terong Tawah untuk sementara waktu tiadakan shalat jum’at di masing-masing masjid dan diganti dengan shalat zuhur,” Jelas Hakam

Sementara itu, Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaeh mengajak seluruh warga Desa Terong Tawah untuk ikut serta mengindahkan himbuan pemerintah guna memutus mata rantai COVID-19.

‘Kita sama-sama tingkatkan kesadaran diri, sebab penyebaran virus tersebut sangat dahsyat dan tidak terlihat,” ungkap Jahayadi

Senada dengan Camat dan Kapolsek, Kepala Desa Terong Tawah M. Waris Zainal juga mengajak seluruh masyarakat Desa Terong Tawah untuk mengindahkan himbauan pemerintah dengan  mencuci tangan menggunakan sabun, melakukan penyemprotan, tetap menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, dan mendata warga masyarakat yang datang dari luar daerah maupun negeri untuk dilakukan rapidtes, isolasi mandiri selama 14 hari jika ada warga yang reaktip.

“Oleh karena itu, bahwa Seluruh perwakilan warga masyarakat Desa Terong Tawah yang tergabung dalam Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Seluruh Kepala dusun, Camat, Kapolsek dan lainnya sudah sepakat menjalankan himbauan pemerintah khususnya besok dengan mentiadakan Shalat Jum’at sementara waktu dan diganti dengan shalat Zukur di rumah serta tidak terlepas dari himbauan pemerintah untuk tetap menjaga ksehatan,” pinta Kades Terong Tawah.

Kades Terongtawah menambahkan, bahwa hasil keputusan akan di lanjutkan oleh masing-masing kepala dusun untuk menginformasikan warganya melalui pengeras suara.

“jika ada warga atau salah satu warga yang tidak mengindahkan kesepakatan tadi, maka seluruh elemen dari kabupaten maupun tingkat Desa sudah bersepakat untuk melakukan teguran tindak lanjut yang sudah disepakati,” pungkas Zainal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Kediri dan Relawan bagi-bagi sembako ke kaum Dhuafa terdampak COVID-19

Wed Apr 22 , 2020
Lombok Barat – Guna mengurangi dampak sosial, Polsek Kediri Iptu Donny Wira Setiawan. SIK besama Relawan COVID-19 gelar Baksos bagi-bagi sembako di dampingi Bhabinkamtibmas di tujuh  Dusun Desa Montong Are  Kec. Kediri sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada warga yang terkena dampak penyebaran wabah virus corona (22/4). Adapun dalam giat […]