Cegah COVID-19, Polres Lobar gelar sosialisasi #PakaiMasker di pasar Gerung

Lombok Barat – Guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease atau COVID-19, TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan sosialisasi untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar menggunakan marker, kegiatan dilaksanakan di pasar Gerung Lingkungan Perigi, Kel. Gerung Selatan, Kec. Gerung Kabupaten Lombok Barat, Minggu (19/4).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat bersama TNI dan Pemkab guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan sosialisasi yang di fokuskan di pasar tersebut, anggota TNI Polri memberikan himbauan meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat, dan mengatur jarak dalam berkomunikasi, sebab pasar merupakan tempat aktifitas pusat ekonomi masyarakat.

”Kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan setiap waktu selama wabah COVID-19 ini, dan jika masih ada yang di temukan tidak menggunakan masker atau masyarakat belum patuh, petugas akan menyarankan untuk Kembali mengambil masker terlebih dahulu sebelum mengunjungi pasar, ” ungkap Kapolres.

Kegiatan sosialisasi di pasar Gerung yang dihadiri langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, didampingi oleh beberapa Pejabat Utama polres Lobar, juga dihadiri Camat Gerung H. Mulyadi, SH, Anggota Polres Lobar, Anggota Koramil 1606-04/Gerung dan Lurah Gerung Selatan.

Selanjutnya setelah kegiatan sosialisasi, Kapolres Lobar menemui tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Rumak untuk menindaklanjuti Fatwa MUI terkait peniadaan shalat berjamaah di Masjid selama pandemi COVID-19.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satgas pangan Ditreskrimsus Polda pantau harga pasar di Wilayah NTB

Sun Apr 19 , 2020
Mataram – Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda NTB beserta Polres Jajaran serentak turun ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah NTB, mulai dari Mataram hingga ke  ujung timur wilayah NTB Kabupaten Bima Kota, (19/4/20). Direskrimsus Polda NTB Kombes Pol. I. G. P. G. Ekawana, S.I.K.  selaku Kasatgas Pangan Polda NTB melalui […]