Gubernur NTB besama Istri support Tenaga Medis di RSUD

Mataram – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah bersama istri suport tim medis dengan  menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ), Sabtu (18/4).

Zulkieflimansyah terharu atas perjuangan seluruh tim medis, dokter maupun perawat saat melihat aktivitas perawat maupun pasien COVID-19 diruang isolasi melalui cctv.

“Kami atas nama pemerintah NTB mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pak dirut, tim dokter dan tim medis serta perawat yang berjuang tampa kenal lelah, teman teman adalah pahlawan sejati yang sesungguhnya, semoga Allah membalaskan kebaikan dan menghadiahkan keberkahan hidup di masa yang akan datang,” ungkap Zulkieflimansyah.

Lebih lanjut perawat yang bertugas khusus menangani pasien covid 19 sekitar 63 orang. 28 orang di lantai 2, sedangakan 35 orang di lantai 3. Guna menghindari kelelahan, 63 orang tersebut bekerja dalam 3 shift yang setiap shift terdiri dari 4-5 orang yang bertugas. Petugas khusus yang menangani pasien COVID-19 tidak pulang kerumah, pihak direksi menyiapkan ruangan khusus untuk merek beristirahat. Pihak direksi rumah sakit juga menyiapkan ruangan family distancing di penginapan graha mandalika. Kebutuhan vitamin dan ekstra fooding juga sangat di perhatikan oleh jajaran direksi rumah sakit.

“Kami sanga berterimakasih kepada bapak gubernur beserta ibu yang secara langsung memberi semangat kepada teman teman yang ada di garda terdepan, ini menjadi support yang luar biasa bagi kami untuk tetap kuat dan semangat melawan COVID-19,” ungkap Hamzi. 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, Dr H. Lalu Hamzi Fikri, MM. MARS, mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur beserta istri yang menyambangi tim medis dan pasien meski hanya memantau melalui layar cctv.

“Kedatangan beliau ini merupakan keinginannya sendiri, beliau bertanya langsung kepada para petugas dan perawat yang bertugas di ruang isolasi tentang apa kebutuhan mereka, beliau juga memastikan insentif bagi petugas yang berjuang di garda terdepan itu,” terang Hamzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update COVID-19 NTB : 6 kasus baru, satu meninggal

Sat Apr 18 , 2020
Mataram – Perkembangan terbaru pandemi coronavirus atau COVID-19 di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga hari Sabtu 18 April 2020, sesuai dengan rilis resmi yang di keluarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 NTB mengkonfirmasi penambahan 6 (enam) kasus baru positif Covid-19. Dari enam kasus ini satu pasien asal Kandai Dompu […]