Demo ditengah Pandemi COVID-19, Polres Lobar panggil empat orang Korlap

Lombok Barat – Aksi demo Warga Desa Montong Are Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat tuntut pelayanan kesehatan yang tidak maksimal, dan merasa terintimidasi oleh prosedur pelayanan kesehatan di Puskesmas depan kantor Camat setempat, kini empat orang warga desa Montong Are sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, dipanggil oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Barat, (18/4/20).

Dengan adanya aksi tersebut, Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K. didampingi Kasubbag Humas Polres Lobar Iptu Ketut Sandiarsa, SH membenarkan pemanggilan empat warga desa montong are yang bertindak sebagai korlap aksi saat demo di depan Kantor Camat Kediri.

“Lebih lanjut, Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa dalam aksi Demo tersebut mereka tidak mengantongi izin sehingga kepada empat orang langsung dipanggil, karena telah melalukan aksi demo diwilayah hukum polsek kediri,” Jelas Kasat Reskrim

Selain itu, dengan adanya maklumat kapolri terkait larangan aksi demo di tengah masa pandemi COVID-19, membuat pihak polisi memanggil empat orang korlap aksi demo tersebut guna di lakukan klarifikasi motif  dan latar belakang aksi tersebut.

Tak hanya itu, ratusan warga desa montong are kecamatan kediri kabupaten lombok barat seperti yang diberitakan,  melakukan aksi demo didepan Kantor Camat setempat.

“Warga juga merasa terancam karena isu-isu yang tidak benar, terutama yang tersebar melalui media sosial, sehingga kasat reskrim juga  menghimbau agar masyarakat tidak melakukan hal yang serupa, karena negara kita negara hukum,” Tandas Dhafid.

Sebaiknya ketika di Masyarakat ada masalah, sebaiknya  bisa lakukan dengan musyawarah mufakat, jika tidak memiliki titik temu, silahkan tempuh jalur hukum.

Jadi sudah jelas bila tidak sesuai hukum, maka kami akan tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dewan pertanyakan niat LEM untuk buka lagi di musim Corona

Sat Apr 18 , 2020
Mataram – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB Nauvar F Farinduan mempertanyakan terkait rencana akan dibukanya Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram menjelang Bulan Ramadhan pada 22 April 2020 mendatang. “Bisa kita fahami tentu dengan tidak beroperasinya LEM banyak tenaga kerja yang akan dirumahkan, sehingga arus lalu lintas ekonomi akan berhenti […]