NTB mendapatkan bantuan tambahan JPS 280 ribu KK

Mataram – Pemerintah Provinsi NTB mendapat tambahan alokasi bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pusat dari Kementerian Sosial RI. Tambahan JPS Pusat itu berupa Bantuan Sosial Tunai untuk 280 ribu kepala keluarga (KK).

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Pemprov meminta kepada pemerintah daerah (Pemkab/Pemkot) dan pemerintah desa untuk dapat memastikan validitas data agar tidak ada KK yang menerima program JPS ganda.

“Bantuan ini diberikan selama tiga bulan, mulai April sampai Juni 2020. Besarannya Rp. 600 ribu per KK per bulan,” jelas Sekda.

Lebih lanjut, kriteria keluarga yang akan menerima adalah KK yang termasuk dalam DTKS Kemensos RI serta tambahan usulan dari pemerintah daerah yang belum tercover dalam program pusat PKH, bantuan sembako, kartu prakerja, keluarga miskin yang belum masuk DTKS, dan program Pemprov NTB JPS Gemilang.

“Diantaranya pekerja perhotelan dan pariwisata yang dirumahkan, IKM yang terdampak, pekerja transportasi, pedagang asongan dan PKL, PDP dan ODP, nelayan, guru honorer, tenaga kesehatan dan yang lainnya,” Jelas Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur NTB Launching Program JPS Gemilang

Fri Apr 17 , 2020
Mataram – Bertempat di depan Kantor RRI Mataram, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Didampingi Sekda Prov NTB, Drs. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemrpov NTB, melakukan launching program Jaring Pengaman […]