Rapat Virtual dengan Mensos, Gubernur usulkan BLT berbentuk Sembako dari UKM lokal

Mataram – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah melakukan giat video conference atau rapat virtual bersama Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara, Kamis (16/4).

Adapun dalam giatnya, terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat dalam mengatasi dampak COVID-19 yang di paparkan Juliari atas arahan Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi)

‘’Bantuan tersebut dibagikan selama 3 bulan, mulai bulan April, Mei, Juni kepada 9 juta Kepala Keluarga (KK) di Indonesia sebesar Rp600.000,” Jelas Mensos.

Lebih lanjut, di Provinsi NTB akan diberikan kepada 280 ribu KK yang tersebar di seluruh kabupaten/kota melalui Penyalurannya mitra kerja PT POS dan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) dengan dukungan Pemerintah Daerah.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengapreasi pemerintah Pusat dan beri ucapan terimakasih karena telah simpati memperhatikan daerah-daerah yang terdampak COVID-19. Dalam hal ini, Gubernur NTB memberikan masukan terkait bantuan tersebut.

 ‘’Jika memang berkenan di NTB atau di seluruh Indonesia, bantuannya jangan tunai. Tetapi seperti bantuan yang dilakukan Provinsi Nitu berupa produk dari UKM kita,’’ tandas Zulkieflimansyah.

Sehingga masyarakat merasa terbantu  dengan sembako yang dibagikan, selain itu, UKM-UKM memiliki giat produktif secara kesehatan dan ekonomi dengan mrmggerjakan giat dirumah.

‘’jika dengan 3 bulan saja, UKM akan menambah tenaga kerja baru dan setelah Covid-19, akan punya industrialisasi yang sangat berkesan,’’ Tutup Zulkieflimansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satlantas himbau masyarakat agar bersama cegah Corona

Thu Apr 16 , 2020
Sumbawa Besar – Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa. Terkait hal itu, Satlantas Polres Sumbawa tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan cara melaksanakan patroli. […]