Polisi amankan puluhan Poket Shabu dari Bandar Narkoba Antar Provinsi

Sumbawa Besar – Aparat kepolisian dari Satres Narkoba Polres Sumbawa menangkap seorang terduga bandar narkoba berinisial SY (33), Senin (13/04) pukul 13.30 siang tadi. Dari tangannya, berhasil diamankan sebanyak 36 poket shabu.

SY ditangkap di salah satu rumah warga di Dusun Seteo Berang, Desa Setoe Berang, Kecamatan Utan, siang tadi. SY diduga merupakan sidukat nerkoba antar provinsi. Terduga beserta barang bukti kemudian diamankan ke Polres Sumbawa diproses lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, melalui Kasat Narkoba Iptu Masdidin, SH, kepada GETNEWS, membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat setempat. “informasinya bahwa ada orang yang sering membawa narkotika di sekitar desa tersebut,” katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah memastikan kebaradaan barang dan pelaku, ia langusung meminpin penangkapan di TKP. Dari hasil pengeladahan pihaknya menemukan barang bukti berupa 36 poket shabu ukuran sedang, dan 3 poket shabu ukuran kecil, dengan berat 173, 22 gram.

“Setelah dilakukan pengeledahan badan, ditemukan barang bukti berupa shabu, timbangan digital, tutupan botol bong, pipa kaca dan hp milik pelaku. Menurut pengakuannya, ia membawa barang tersebut dari Batam. Pelaku berseta barang buksi sudah kami amankan di Polres Sumbawa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update COVID-19 NTB : Gubernur tingkatkan status dari Siaga ke Tanggap Darurat Bencana Non Alam

Mon Apr 13 , 2020
Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat DR Zulkieflimansyah menandatangani Surat Keputusan Gubernur Nomor 360 – 405 Tahun 2020 tentang Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang mulai berlaku sejak 15 April s.d. 28 April 2020, dan akan diperpanjang sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang […]